Mother&Baby Indonesia
Playdate Seru di Rumah

Playdate Seru di Rumah

Untuk mengasah kemampuan Si Kecil bersosialisasi, Anda dapat mengajaknya playdate bersama bayi-bayi lainnya. Anda dapat mengundang bayi teman Anda untuk bermain bersama Si Kecil. Biasanya, playdate diadakan di pertokoan atau playground. Namun, Anda pun bisa mengadakannya di rumah, agar Si Kecil merasa lebih nyaman. Banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan di rumah dan sekitarnya. Berikut beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan ketika Anda merancang playdate Si Kecil di rumah.
1. Pilih satu ruangan di rumah yang paling 'ramah' dan aman bagi bayi.
2. Periksa kembali ruangan tersebut. Amankan ruangan tersebut dari bahaya, seperti tutup ujung meja yang lancip, beri pagar pada ujung tangga, singkirkan meja bila kakinya beroda, lepas taplak meja (agar ujungnya tidak ditarik bayi) dan tutup lubang stop kontak. Pastikan mainan yang ada di sekitar tidak mengandung partikel kecil yang mudah tertelan dan terbuat dari bahan non-toksik.
3. Sebaiknya tidak mengundang terlalu banyak bayi agar mudah diawasi.
4. Lakukan playdate saat waktu bermain Si Kecil. Jika sudah tampak lelah, Anda bisa menyudahi playdate atau memberikan jeda untuknya tidur terlebih dahulu.
5. Jika ingin menyediakan makanan, pastikan ke orangtua teman playdate bayi Anda apakah ada alergi. (M&B/ Dok. M&B UK)





Tags: playdate bayi,   bayi bermain