Mother&Baby Indonesia
Mari Berlibur ke Pantai!

Mari Berlibur ke Pantai!

Pantai bisa jadi pilihan lokasi favorit menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Meski begitu, jika tak hati-hati,  pantai bisa menjadi tempat yang berbahaya untuk buah hati. Untuk itu, pastinya ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar Si Kecil dapat bersenang-senang.  Berikut ini tips aman dan nyaman mengajak anak ke pantai yang dikutip dari cntraveler.com:

 

- Agar kulit Si Kecil tak terbakar, oleskan krim tabir surya sebelum pergi ke pantai pada tangan dan kakinya. Untuk bagian wajah, sebaiknya gunakan tabir surya dalam bentuk bubuk karena lebih aman apabila terkena mata dan mulut anak Anda.
- Pilihan mengenakan celana berbahan parasut sangat tepat karena angin selalu bertiup kencang di pantai. Untuk melindungi tubuh buah hati dari pasir berlebihan yang tertiup angin, tutupi kaki dan tubuhnya dengan celana parasut. Pasir yang menempel di celana ini juga mudah dibersihkan.
- Jangan lupa bawa mainan pantai, seperti bola, ban renang, atau permainan lainnya. Apabila lupa, Anda bisa meminta sebuah ember dan sekop pasir kecil kepada pengelola hotel agar anak-anak bisa bermain membangun istana pasir.
- Saat anak bermain di pantai, awasi anak-anak dengan ketat. Jangan pernah meninggalkan anak tanpa pengawasan orang dewasa. Anda dapat bergantian dengan orang dewasa lainnya dalam menjaga dan mengawasi anak.  
- Bermain di pantai pasti membuat kaki dan tubuh Si Kecil penuh dengan pasir.  Untuk membersihkannya, jangan langsung menyiramkannya dengan air, cukup baluri tubuh Si Kecil dengan bedak tabur dan pasir akan dengan mudah rontok dari tubuhnya. Setelah itu, bilas dengan air.


Selamat liburan!

 

(Asti Wulan/DT/dok.M&B UK)



Tags: pantai,   liburan










Cover Mei-Juni-Juli 2020