Home - Keluarga - Seks & Pernikahan / 2 Juli 2015 / Redaksi

Tips Tetap Mesra di Bulan Puasa

Saat menjalankan ibadah puasa, umat islam diwajibkan untuk menahan segala nafsu. Lalu, bagaimana jika hasrat bercinta yang sudah lama terpendam tiba-tiba muncul saat berpuasa? Menurut Ajeng Raviando, seksolog rubrik Mother&Baby mengatakan, ada beberapa cara untuk mencegah dan mengatasi masalah ini.

 

1. Niatkan diri untuk memusatkan perhatian dalam melakukan ibadah bersama keluarga, misalnya dengan menyediakan makanan sahur dan berbuka puasa bersama suami.

 

2. Jalin komunikasi terbuka dengan pasangan mengenai apa yang Anda rasakan. Pasangan berhak tahu tentang pemikiran Anda.

 

3. Gunakan kesempatan di bulan puasa untuk menempatkan posisi ayah sebagai imam dan kepala keluarga yang bisa dirasakan kehadirannya. Misalnya, menjalankan tarawih di rumah dengan suami sebagai imam atau pergi ke masjid bersama-sama.

 

4. Lepaskan hasrat seks dengan melakukan hubungan intim di malam hari meski waktu terbatas. Lakukan seks kilat sehingga kebutuhan seksual Anda dan suami yang selama ini terpendam dapat terpenuhi di bulan puasa. Setelah itu, jangan lupa lakukan mandi besar atau mandi junub setelah melakukan hubungan seks sebelum sahur. (AR/SR/Aulia/DT/dok.M&B)

 

BACA JUGA: Agar Makin Mesra Pasca Melahirkan 


RELATED ARTICLE

6 Keuntungan Memiliki Rutinitas dengan Anak-anak

Siapkan Diri Menjadi Teladan untuk Anak

Latih Pikiran Positif pada Si Kecil

OTHER ARTICLES

Apakah Anda Terlalu Keras pada Anak? Ini Tanda-Tandanya

Waspada! Ini Bahaya Memakaikan Perhiasan pada Bayi

Ingin Mendonorkan Darah? Ini yang perlu Anda Perhatikan

Tren Fashion Terkini untuk Si Kecil

Bagaimana Meyakinkan Orang Tua dengan Pola Asuh Kini?