Mother&Baby Indonesia
Koper Bernuansa Budaya Nusantara

Koper Bernuansa Budaya Nusantara

Moms, bagaimana rasanya ketika bepergian ke luar negeri dan orang-orang mengagumi koper yang Anda bawa? Hal ini bisa saja terjadi jika Anda memiliki salah satu koleksi dari koper Rimowa. Belum lama ini brand asal Jerman ini merilis koper yang unik dengan memadupadankan teknologi dan tradisi. Terdapat 9 koper yang dikeluarkan Rimowa dengan menggandeng seniman lokal ternama yakni Iwet Ramadhan dan Kemal Ezedinen.

 

Kedua seniman ini mengangangkat tema yang berbeda untuk desian koper. Iwet melukiskan batik dengan tema Beautiful Sorrow dan memikirkan ide gambar yang tepat selama tiga bulan. Beautiful Sorrow buatan seniman asal Yogyakarta ini mengangkat batik Pekalongan dan memiliki makna tersendiri. “Ini tentang kesedihan yang tidak bertepi,” ujar mantan penyiar radio ini dalam acara Rimowa HandMade Meets High-Tech di Pacific Place, baru-baru ini.



 

Sementara 8 koper lainnya dilukis oleh Kemal, yang merupakan seniman street art dengan motif yang berbeda-beda yaitu Pura Ulun Dana, Kecak. Barang, Candi Borobudur, Candi Prambaban, Wayang Kulit, Garuda Wisnu Kencana, dan Cendrawasih. Pengerjaan dilakukan Kemal hanya dalam hitungan minggu dan dilakukan di Bali.



 

Koper-koper tersebut dilelang dan hasilnya akan didonasikan untuk revitalisasi Museum Batik Yogyakarta, museum penuh sejarah dan memiliki banyak koleksi batik di dalamnya.


(Meiskhe/DT/dok.Pregnancy)



Tags: koper,   rimowa








Cover Januari - Februari 2020