Mother&Baby Indonesia
Jauhkan Objek Ini Dari Si Kecil! (2)

Jauhkan Objek Ini Dari Si Kecil! (2)

Jika bayi Anda sudah mencapai milestones merangkak, Anda harus semakin waspada ya, Moms! Pasalnya, ketika merangkak akan banyak objek yang ditemui oleh Si Kecil dan menarik perhatiannya. Karena ia belum mengerti tentang bahaya, bisa jadi ia memasukkan objek tersebut ke dalam mulut dan menelannya. Dilansir melalui M&B UK, inilah objek-objek yang tidak boleh tergeletak sembarangan dan harus disimpan rapi.

 

Koin



Koin adalah salah satu objek yang juga disukai oleh anak-anak. Namun, ukurannya yang kecil menjadi mudah ditelan oleh Si Kecil dan membuatnya tersedak! Oleh karena itu selalu pastikan dompet koin Anda tertutup dengan rapi serta jangan meninggalkan uang kembalian tergeletak di sembarang tempat.

 

Obat-obatan
Anda perlu menyimpan kotak P3K Anda dengan rapi agar tidak ada obat-obatan yang tercecer. Warna dan bentuknya yang beragam sangat mudah menarik perhatian Si Kecil untuk mengonsumsinya.

 

Mainan Bermagnet di Kulkas
Walaupun kulkas Anda tinggi dan Si Kecil belum setinggi itu untuk mencapai mainan bermagnet yang menempel di sana, objek ini mudah sekali jatuh ke lantai bila tersenggol oleh tubuh atau ketika Anda membuka dan menutup kulkas. Magnet yang menempel cukup berbahaya karena bisa melukai pencernaan Si Kecil bila tidak sengaja tertelan.

 

Sikat Kamar Mandi
Objek yang satu ini memang cukup besar. Namun karena biasanya sikat kamar mandi ditaruh di lantai dekat kloset, ada kemungkinan Si Kecil berkunjung ke dalam toilet dan bermain dengan ini, bukan

 

Tali Penutup Tirai
Saat Si Kecil melihat tali penutup tirai yang terjuntai di dekatnya, ia bisa memainkannya dan berisiko tercekik. Ini sangat berbahaya, sehingga jauhkan highchair, sofa, bangku, atau media apapun yang bisa dipanjat dari dekat jendela.



 

Aerosol Spray
Berbagai penyemprot, seperti hairspray, pengharum ruangan, atau pembasmi serangga juga merupakan salah satu mainan favorit Si Kecil. Karena bahan kimia yang terkandung di dalamnya dapat membuat iritasi kulit sensitif Si Kecil, simpan produk-produk ini di tempat yang aman.

 

Kantong Plastik
Setelah menyimpan segala belanjaan Anda, jangan lupa untuk merapikan kantong plastiknya dan simpan di tempat yang tidak terjangkau oleh Si Kecil. Meski kebanyakan kantong plastik sudah dilengkapi dengan lubang-lubang udara kecil, risiko Si Kecil tercekik saat bermain dengan objek ini masih sangat besar.

 

Minuman Panas

Satu risiko terbesar dari minuman panas adalah ketika tumpah dan mengenai kulit, terutama bagi Si Kecil. Hindari kulitnya terkena luka bakar dengan selalu menempatkan kopi Sang Suami atau teh Anda di tempat yang tinggi. (Sagar/DT/Dok. M&B)

 

Baca : Jauhkan Objek Ini Dari Si Kecil! (1)

 



Tags: bayi,   anak,   produk_rumah_tangga