Mother&Baby Indonesia
Jauhkan Objek Ini Dari Si Kecil! (1)

Jauhkan Objek Ini Dari Si Kecil! (1)

Ketika bayi Anda sudah mulai mahir merangkak dan merambat, sepertinya setiap perabotan di dalam rumah menjadi musuh bagi Anda. Sebab sebesar apapun rasa riang Anda karena Si Kecil sudah bisa menjelajahi rumah, Anda pasti merasa semua objek yang ada di rumah bisa membuatnya terluka atau memar. Tetapi tidak hanya sekadar perabotan, beberapa produk dan objek yang mungkin luput dari perhatian Anda juga bisa mengakibatkan masalah besar bagi Si Kecil. Dilansir melalui M&B UK, berikut daftar objek yang perlu diamankan dari jangkauan tangan mungil Si Kecil!

 

Sabun Pencuci Piring



Karena warnanya yang menarik, Si Kecil akan menganggap cairan ini terasa manis sehingga terpikat untuk mencicipinya. Karenanya, simpan pasokan sabun pencuci piring Anda di dalam lemari yang terkunci atau jauh dari jangkauan Si Kecil. Jika Si Kecil sudah terlanjur menenggaknya, segera bilas bagian dalam mulutnya menggunakan susu atau air, lalu minta ia meminumnya sedikit sambil menunggu pertolongan medis.

 

Perhiasan

Pada dasarnya bayi sangat senang bermain dengan berbagai objek yang bersinar. Dan yang perlu diingat, mengunyah dan menelan juga merupakan bagian dari kegiatan bermain dalam kamus Si Kecil. Jadi, simpan cincin kawin serta perhiasan Anda yang lain jika tidak ingin tertelan dan menyakiti pencernaan Si Kecil, atau malah mungkin keluar bersamaan dengan fesesnya.

 

Deterjen Pencuci Pakaian



Tidak hanya yang berbentuk cairan, deterjen berbentuk bubuk pun harus dijauhi dari Si Kecil sebelum ia mengira itu adalah makanan MPASI-nya.

 

Makanan Kucing

Jika Anda memiliki hewan peliharaan kucing, Anda harus benar-benar memerhatikan tempat penyimpanan makanan atau ketika kucing Anda sedang menyantap makanannya. Hal ini dikarenakan Si Kecil yang sudah merasa akrab dengan Si Kucing akan tertarik juga pada apa yang dimakannya. Makanan kucing yang basah tidak direkomendasikan untuk dimakan oleh manusia, sedangkan yang berbentuk sereal bisa menyebabkan Si Kecil tersedak.

 

Baterai

Meski Anda mungin tidak menaruh baterai di sembarang tempat, benda kecil ini mudah sekali terlepas dari dalam remote televisi atau jam beker. Untuk menghindari risiko Si Kecil memungut dan mengunyahnya, lapisi bagian penutup alat elektronik di rumah yang menggunakan baterai dengan plester. (Sagar/DT/Dok. M&B UK)
 



Tags: bayi,   anak,   produk_rumah_tangga