Mother&Baby Indonesia
Cuci Tangan Kurangi Risiko Si Kecil Terkena Virus

Cuci Tangan Kurangi Risiko Si Kecil Terkena Virus

Ketika Si Kecil lahir, tidak hanya Anda yang bersuka cita, seluruh keluarga dan kerabat pun merasakan hal yang sama dan tidak sabar ingin melihat kondisi bayi serta Anda. Memang sah-sah saja jika mereka ingin menjenguk Anda, namun Anda perlu sangat selektif karena newborn masih sangat rentan terkena virus dan bakteri.

 



Anda sebaiknya menghindari Si Kecil dari orang-orang yang sedang mengalami batuk, bersin, suara sengau, atau demam. Dan karena beberapa virus dapat hidup di kulit manusia selama 8 jam, akan lebih baik jika Anda menyarankan mereka untuk mencuci tangan terlebih dahulu sebelum menyentuh atau menggendong Si Kecil.



 

Jika ini sulit dilakukan, setidaknya sediakan hand sanitizer yang mengandung alkohol untuk membersihkan tangan. Demi kesehatan Si Kecil mereka tentu akan melakukannya. Dilansir melalui Babycenter, Anda dan suami juga perlu sering mencuci tangan, terutama sebelum menyusui Si Kecil, setelah mengganti popoknya, setelah dari kamar mandi, atau ketika sedang sakit. (Sagar/DT/Dok. Freedigitalphotos



Tags: bayi,   newborn,   anak,   cuci_tangan,   virus,   bakteri