Mother&Baby Indonesia
Si Kecil Nyaman Saat Disuntik

Si Kecil Nyaman Saat Disuntik

Suntik bagi bayi identik dengan pemberian vaksin yang akan melindunginya dari berbagai penyakit serius. Berbagai penelitian kesehatan menyatakan, bayi yang mendapat vaksin lengkap mampu melawan 14 jenis penyakit serius yang biasanya menyerang 2 tahun kehidupannya.

 

Meskipun Anda tahu betapa pentingnya vaksin ini, tentu akan sangat sulit melihat Si Kecil menangis meraung-raung setiap kali akan disuntik. Karenanya, Anda harus menguasai beberapa trik yang bisa dilakukan sebelum, selama, dan setelah vaksin untuk mengurangi sakit, serta mengatasi ketakutannya akan jarum suntik.



 

Yang pertama perlu Anda lakukan adalah memperluas pengetahuan Anda tentang suntik vaksin yang akan didapatkan Si Kecil. “Dengan begitu, stres yang dirasakan orangtua saat mengantarkan bayinya disuntik vaksin akan berkurang. Perlu diketahui bahwa stres yang dialami orangtua dapat memengaruhi kondisi bayi saat akan disuntik, ia biasanya menjadi lebih rewel dan tidak tenang,” ujar Dr. Andrew Kroger, ayah 2 anak dan medical officer di National Center for Immunization and Respiratory Diseases, bagian dari Centers for Diseases Control and Prevention di Amerika. (DC/Sagar/Dok. M&B)



 

Cari tahu tips dan trik menyamankan bayi ketika dan setelah disuntik di majalah Mother&Baby edisi Juni 2015 ya, Moms!



Tags: bayi,   vaksinasi,   injeksi,   suntik,   tips,   stres








Cover Maret 2020