Mother&Baby Indonesia
Lahirkan Bayi Pasca 5 Kali Keguguran

Lahirkan Bayi Pasca 5 Kali Keguguran

Keajaiban akan selalu ada untuk mereka yang terus berusaha. Seorang ibu asal Stamford, Inggris, akhirnya berhasil melahirkan seorang bayi laki-laki berkat hipnoterapi, setelah sebelumnya sempat mengalami 5 kali keguguran.

 

Leah Elliott, mengalami 5 kali keguguran dalam kurun waktu 4 tahun. Berbagai cara telah ia lakukan demi untuk memiliki buah hati. Namun, usaha itu tetap gagal. Impian pasangan ini untuk memiliki anak pun nyaris musnah. Melihat kegagalan yang terus berulang, mereka sempat takut tidak dapat mewujudkan impian mereka untuk memiliki anak. Saking putus asanya, Leah dan pasangannya pun sempat mengumpulkan dana untuk mencoba program IVF demi menghadirkan seorang anak.



 

Namun, suatu hari sebelum menjalani IVF, wanita 40 tahun itu tidak sengaja mengetahui manfaat dari metode hipnoterapi yang bisa membantu wanita yang mengalami masalah kesuburan. Setelah 3 bulan memutuskan untuk menjalani metode hipoterapi ini, Leah dinyatakan hamil dan pada 19 Maret lalu berhasil melahirkan seorang bayi laki-laki sehat yang diberi nama Joseph.

 

“Saya dan pasangan sempat tidak percaya akhirnya Joseph hadir dalam kehidupan kami. Padahal, sebelumnya kami telah berusaha selama lebih dari 4 tahun, dan mimpi kami saat ini telah terwujud. Ia milik kami,” ungkap Leah Elliott penuh rasa syukur, dilansir dari Daily Mail.

 



Ia juga menceritakan bagaimana kronologinya menjalani hipnoterapi. “Saya melihat artikel tentang hipnoterapi di sebuah majalah, bahwa metode ini bisa membantu wanita mengatasi masalah kesuburan melalui pikiran mereka sendiri. Dan itulah yang saya lakukan. Metode ini berhasil mengubah cara berpikir saya dengan membantu saya menjalani gaya hidup bebas stres. Metode ini mengajarkan saya untuk meyakinkan tubuh bahwa saya bisa hamil secara alami,” jelasnya.

 

Leah Elliott menjalani metode ini dalam beberapa sesi, melalui Skype atau CD yang didengarkan saat tertidur. Akhirnya, ia tak perlu lagi menjalani program IVF, dan memutuskan untuk terus merencanakan kehamilan berikutnya secara alami.

 

Sebelumnya, Leah juga sempat didiagnosis mengalami masalah endometriosis, yang memengaruhi kesuburannya. Ia juga sempat diperingatkan oleh dokter bahwa peluangnya memiliki anak sangat kecil. Namun, Leah percaya bahwa pikiran positif dapat mengubah sesuatu dan membawa keajaiban. “Saya memutuskan untuk tetap menjaga pikiran positif saya, meskipun risiko keguguran tetap ada. Berkat sesi hipnoterapi, saya bisa menjalani hidup dengan tetap tenang. Saya juga menjalani diet sehat yang meningkatkan kesuburan. Dengan keyakinan di pikiran Anda, apa pun pasti bisa terjadi,” ungkap Leah. (Aulia/DT/dok.DailyMail)



Tags: ibu,   lahir,   melahirkan,   bayi,   keguguran,   hipnoterapi,  










Cover Mei-Juni-Juli 2020