Mother&Baby Indonesia
Perlindungan Bagi Kulit Sensitif

Perlindungan Bagi Kulit Sensitif

Kondisi kulit sangat dipengaruhi oleh berbagai faktor, baik internal maupun eksternal. Dan salah satunya adalah berubahnya kondisi kulit karena terpapar sinar ultraviolet (UV) dari sinar matahari. Sinar UV terbagi dari sinar UVB yang menyebabkan kulit terbakar, memerah, dan mengelupas, serta sinar UVA yang berakibat lebih fatal, yaitu hiperpigmentasi, penuaan dini serta kanker kulit. Karena itu, penggunaan sunscreen mutlak bagi penduduk negara tropis seperti di Indonesia.

 

Penggunaan sunscreen yang tepat adalah dengan mengaplikasikannya ke kulit 20 sampai 30 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan, sehingga sunscreen dapat menyerap ke dalam kulit secara maksimal. Pilihlah sunscreen yang dapat memberikan perlindungan lengkap terhadap sinar UVA dan UVB. Nilai SPF dalam produk sunscreen juga perlu diperhatikan, dermatologis merekomendasikan agar memilih sunscreen dengan kandungan minimum SPF 15. Semakin kecil kandungan SPF, harus semakin sering diaplikasikan ulang, idealnya setiap 90 menit sekali, terutama untuk jenis sunscreen non-waterproof.



 

Khusus bagi pemilik kulit sensitif, pemilihan produk perawatan kulit seperti sunscreen pun tidak bisa sembarangan. Salah memilih produk dapat menyebabkan timbulnya alergi, reaksi kemerahan, perih dan tidak nyaman.

 



Eau Thermale Avène merupakan produk perawatan kulit premium dari Perancis khusus untuk jenis kulit sensitif, memperkenalkan rangkaian sun care dengan formula yang telah disempurnakan. Avène sun care generasi baru memiliki 3 aksi inovasi memberikan perlindungan maksimal karena mengandung photoprotection agent yang berfungsi melindungi kulit dari bahaya sinar UVA dan UV, anti radical agent yang berfungsi mencegah penuaan dini dan Avène Thermal Spring Water sebagai anti iritasi, menenangkan dan melembutkan kulit.

 

Rangkaian Avène sun care tidak meninggalkan residu putih pada wajah, cepat menyerap di kulit, meninggalkan kesan lembap, waterproof, hypoallergenic, silicon free, tidak menyebabkan timbulnya komedo, lembut bagi kulit dan aman digunakan untuk dewasa serta anak-anak. Avène sun care aman digunakan untuk berbagai jenis kulit, baik normal, berminyak, berjerawat, kering, dan bahkan yang paling sensitif sekalipun. Terdiri dari SPF 20, 30 dan 50, produk ini dapat digunakan untuk aktivitas sehari-hari baik di dalam maupun luar ruangan. Avène sun care tersedia untuk wajah, badan dan bibir dalam bentuk krim, losion,  dan spray. (Tammy/DT/Dok. Eau Thermale Avène).



Tags: sunscreen










Cover Mei-Juni-Juli 2020