Mother&Baby Indonesia
Berbuka Puasa Bersama Anak-anak Istimewa

Berbuka Puasa Bersama Anak-anak Istimewa

Meski berbagi bisa dilakukan setiap saat, namun tidak afdol rasanya jika melewatkan momen Ramadan dengan tidak berbagi berkah. Berbagi itu bisa dilakukan dengan berbuka puasa bersama. Seperti halnya yang dilakukan PT Sriboga Raturaya, induk perusahaan Pizza Hut, PHD, Marugame Udon dan lain-lain. Untuk Ramadan kali ini, mereka mengadakan acara buka bersama dengan anak-anak terlahir istimewa yaitu penyandang disabilitas dari berbagai Sekolah Luar Biasa (SLB) di Jakarta, pada Rabu, 24 Juni lalu.

 



Acara tersebut dihadiri lebih dari 100 anak yang di antaranya mengalami tuna grahita, tuna rungu, down syndrome, hydrosephalus serta celebral palsy. Meski memiliki keterbatasan fisik, namun mereka terlihat bahagia dan menikmati setiap acara yang digelar sambil menunggu waktunya berbuka puasa. Sore itu juga diadakan berbagai kegiatan di antaranya menyanyi dan menari bersama serta puppet show yang sangat menarik perhatian mereka.

 



Menariknya, anak-anak yang datang ada yang telah berpuasa sehari penuh dan di sekolah mereka telah diajarkan tentang berpuasa. Menurut salah seorang kepala sekolah sekaligus pembimbing anak-anak tersebut, mereka diajarkan secara perlahan bahwa puasa adalah salah satunya tidak boleh makan dan minum serta harus selalu berbuat baik sepanjang hari.

 

Tidak hanya di Jakarta, Sriboga Raturaya bersama anak perusahaannya selama bulan Ramadan ini mengadakan acara buka puasa bersama di luar Jakarta, yaitu Jabodetabek dan Semarang, dengan mengunjungi sejumlah panti asuhan. Mereka ingin berbagi dengan 4800 anak untuk menikmati Ramadan tahun ini.


(Meiskhe/DT/dok.SribogaRaturaya)



Tags: buka_puasa,   anak_istimewa