Mother&Baby Indonesia
Tupperware Kampanye Donor Darah sebagai Gaya Hidup

Tupperware Kampanye Donor Darah sebagai Gaya Hidup

Mendonorkan darah selain sebagai bentuk saling berbagi ternyata juga bermanfaat untuk kesehatan dan bisa menjadi gaya hidup. Sayangnya belum banyak yang sadar akan hal ini, terutama bagi perempuan. Perempuan yang mendonorkan darah masih sangat sedikit, jumlahnya hanya sekitar 10 persen dari total pendonor. Untuk itulah, Tupperware mengadakan kegiatan A Drop for Hopes – 24 Kebaikan Darah. Tujuannya, selain mengajak masyarakat menjadikan donor darah sebagai gaya hidup, juga mengajak para perempuan untuk mendonorkan darah mereka.

 

“Donor darah dapat menjadi gaya hidup dan untuk memperingati ulang tahun Tupperware ke 24, kami ingin kampanye donor darah untuk gaya hidup,” ujar Nining W Pernama, President of Tupperware Indonesia and Vice President Sales Development Asia Pacific. Ia juga menambahkan, anggota komunitas Tupperware yang hampir semuanya adalah wanita juga dapat meningkatkan kesadaran mereka untuk mendonorkan darah mereka.



 



Tupperware bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) telah menggelar kegiatan ini selama 8 tahun. Tahun ini diadakan di 24 kota besar yang berada di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Pada tahun sebelumnya acara berlangsung cukup sukses. Menurut Nining, mereka berhasil mengumpulkan 15.000 kantong darah pada 2014 dan menargetkan tahun ini sebanyak 16.000 kantong darah dapat terkumpul. Dengan adanya kegitan tersebut dapat membantu kebutuhan darah untuk setiap daerah, terutama menjelang bulan puasa yang biasanya persediaan darah menjadi lebih sedikit dibanding pada hari biasa.

(Meiskhe/DT/dok.M&B)
 



Tags: tupperware,   donor_darah










Cover Mei-Juni-Juli 2020