Mother&Baby Indonesia
New Mom Wajib Konsumsi Ini

New Mom Wajib Konsumsi Ini

Setelah menjadi ibu, kegiatan sehari-hari Anda memang cukup menguras tenaga. Oleh karena itu, seorang ibu membutuhkan pola makan yang tepat, dengan mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi lengkap, termasuk vitamin dan mineral agar tidak terus merasa kelelahan.

 

Nutrisi memang memainkan peran yang besar terhadap kesehatan ibu. Dampaknya juga akan dirasakan pada berat badan ideal ibu. Pola makan yang sehat juga akan membangkitkan energi Anda, setelah lelah seharian. Berikut 3 zat gizi utama yang perlu Anda penuhi!



 

1. Protein
Protein dapat membantu mencukupi kebutuhan energi harian Anda. Protein juga merupakan obat penunda lapar. Sumber protein bisa Anda dapatkan dari telur, ayam, hati, ikan, seafood, dan daging. Namun, tetap perhatikan asupan protein Anda, agar tidak terjadi penimbunan lemak.

 



2. Sayuran Hijau
Tambahkan sayuran hijau dalam menu harian Anda, sebanyak 3 kali sehari. Konsumsi jenis sayuran, seperti bayam, selada air, kacang polong, kacang hijau, brokoli, kale dan jenis sayuran berwarna hijau lainnya dapat menstabilkan gula darah Anda dan kaya akan antioksidan yang dapat mengurangi oksidasi di dalam tubuh Anda. Sayuran berdaun hijau juga merupakan salah satu jenis makanan yang dapat membantu menurunkan berat badan Anda pasca melahirkan. Sayuran hijau juga mengandung vitamin dan mineral yang Anda butuhkan.

 

3. Air
Idealnya, Anda harus minum setidaknya 2-3 liter air sehari. Lebih banyak minum air dapat membantu membersihkan racun di tubuh Anda dan mengembalikan keseimbangan tubuh.  Selain itu, sebanyak 70 persen dari otot-otot dalam tubuh Anda terdiri dari air, sehingga asupan air yang lebih banyak dapat membantu menghidrasi, menstabilkan metabolisme, dan membantu membakar lemak. (Aulia/DT/dok.M&B)



Tags: nutrisi,   ibu,   newmom,   makanan,   gizi,  










Cover Mei-Juni-Juli 2020