Mother&Baby Indonesia
Bibir Kering Tanda Kekurangan Cairan

Bibir Kering Tanda Kekurangan Cairan

Berpuasa bukan menjadi halangan bagi seseorang untuk kekurangan asupan cairan. Pasalnya, ada banyak dampak kurang baik bila persentase air di dalam tubuh berkurang, salah satunya adalah mulut dan bibir menjadi kering yang dapat membuat penampilan Anda menjadi kurang prima.


Baca Juga: Bibir Kering dan Pecah-Pecah? Lakukan 5 Hal Ini!



 

Dalam acara yang diadakan oleh Aqua beberapa waktu lalu dipaparkan bahwa sekitar sepertiga orang dewasa di Jakarta dan Bandung Barat mengalami masalah bibir kering pada bulan puasa. Masalah ini lebih banyak dialami oleh orang-orang di Jakarta, yang daerahnya merupakan dataran rendah dengan suhu udara yang lebih panas.




Baca Juga: 5 Rekomendasi Lipstik untuk Bibir Kering

 

Jumlah air minum yang dibutuhkan oleh seseorang agar tetap sehat dan aktif setiap harinya memang tergantung oleh ukuran tubuh, tahap pertumbuhan (usia), jenis kegiatan, dan suhu lingkungan. Mulut dan bibir kering menandakan Anda kehilangan 3-5 persen cairan di dalam tubuh. Karenanya, untuk memenuhi kebutuhan air putih sebanyak 2 liter setiap harinya, dianjurkan selama berpuasa Anda meminum 2 gelas saat sahur, 2 gelas ketika berbuka, dan 4 gelas di kala malam. Selamat berpuasa! (Sagar/DT/Dok. Freedigitalphotos)



Tags: bibir kering,   kekurangan cairan,   kesehatan mulut,   gaya hidup sehat








Cover Maret 2020