Mother&Baby Indonesia
Kim Kardashian Menggunakan Jasa Nutritionis

Kim Kardashian Menggunakan Jasa Nutritionis

Kim Kardashian menggunakan jasa nutrisionis untuk membantunya mencegah pre-eklampsia menjelang persalinan ke-2 nya. Sebelumnya, Kim terpaksa melahirkan putri pertamanya, North, 5 minggu lebih awal karena mengalami pre-eklampsia yang mengakibatkan tekanan darahnya menjadi sangat tinggi. Ia pun sempat mengalami kesakitan akibat infeksi pada perutnya.

 



“Sejujurnya, saya mengalami morning sickness yang parah sekali, baik saat siang maupun di malam hari. Saya hampir tidak bisa bangun dari tempat tidur,” urai Kim yang kini usia kehamilannya memasuki bulan ke-3.

 

“Kehamilan kali ini sangat berbeda dibandingkan dengan kehamilan pertama saya. Namun saya sangat bersyukur dapat hamil kembali setelah sebelumnya kami berpikir kalau hal itu tidak akan terjadi lagi pada kami. Saya tidak peduli seperti apa rasa sakitnya,” ucap Kim yang juga menderita laringitis, kondisi di mana terjadi peradangan pada pita suara yang mengekibatkan suara menjadi serak atau hilang.



 

“Pada kehamilan pertama, setiap hari saya selalu makan donat, saya tidak akan melakukannya kali ini,” ujar selebriti berusia 34 tahun ini pada US Weekly Selasa lalu. Kim akan melakukan diet dengan mengurangi sodium dan memperbanyak minum air putih.

 

Sebanyak 2 sampai 8 persen perempuan di dunia mengalami kondisi pre-eklampsia, dan semakin lama semakin meningkat jumlahnya. Namun hingga saat ini belum ada fakta yang membuktikan bahwa mengurangi sodium akan mengurangi risiko pre-eklampsia.

(Tammy/DT/Dok.Dailymail)

 


 



Tags: pre_eklampsia,   kim_kardashian