Mother&Baby Indonesia
Ferdy Hasan Selalu Ingatkan Anak-anak Minum Air Putih

Ferdy Hasan Selalu Ingatkan Anak-anak Minum Air Putih

Air putih merupakan cairan terbukti untuk tubuh manusia. Hal ini pun disetujui oleh presenter kawakan, Ferdy Hasan. Ia mengaku sudah mengenalkan ketiga anaknya air putih sejak mereka sudah cukup usia untuk mengonsumsinya. “Sayangnya, anak-anak terkadang susah sekali disuruh minum. Bahkan, kadang-kadang sehabis makan bukannya minum air putih, malah langsung bermain,” ujarnya.

 

Karenanya, pria berusia 42 tahun tersebut selalu mengingatkan ank-anaknya untuk minum minimal segelas air putih setelah bangun di pagi hari dan sebelum tidur. “Nah, di antara waktu itu saya ingatkan minum air putih setiap dua jam sekali. Kalau sulit, saya selalu siapkan botol air minum untuk mereka yang memang sudah ada ukurannya, misalnya 600 ml. Jadi saya bilang sama mereka, 'Kalau kamu beraktivitas di luar rumah, berarti harus minum air putih minimal 1 liter. Sisa 1 liternya lagi ya pada saat bangun dan sebelum tidur,” tambahnya.



 



Mendekati waktu berpuasa, Ferdy pun menyiasati keluarganya untuk minum air putih 2 gelas di saat berbuka, 4 gelas di malam hari, dan 2 gelas ketika sahur agar tubuh tetap terhidrasi. “Tubuh tidak dapat memproduksi mineral. Mineral tersebut terkandung di dalam air, makanya sangat penting,” tutup Ferdy dalam talkshow “Asupan Gizi yang Tepat Saat Berpuasa” bersama AQUA di Jakarta, pada Rabu (03/06) lalu. (Sagar/DT/Dok. M&B)



Tags: ferdy_hasan,   air_putih










Cover April 2020