Mother&Baby Indonesia
Alasan Si Kecil Mogok Sekolah

Alasan Si Kecil Mogok Sekolah

Memang cukup mengguncang jiwa jika balita Anda tiba-tiba mogok sekolah. Walaupun mungkin Anda khawatir sampai kapan ini akan berlangsung, Anda tidap perlu panik. Tenang saja, hal ini kadang-kadang memang terjadi. Hindari untuk menyalahkan anak terlalu cepat, dan coba cari tahu apa penyebabnya. Ini kemungkinan yang umumnya terjadi :

 

1. Si Kecil merasa tidak nyaman di sekolah
Ada 2 hal yang mungkin membuatnya tidak suka berada di sekolah: ada teman, guru, atau pegawai sekolah yang membuatnya takut atau tidak cocok dengan metode pengajaran yang diselenggarakan di sekolah.



 

2. Ada permainan yang lebih menarik di rumah
Untuk masalah ini, memang Anda harus lebih pintar mengaturnya. Yang terbaik, Anda harus membatasi waktu bermain Si Kecil, dan katakan bahwa ia harus sekolah dulu sebelum bisa memainkan permainan favoritnya.



 

3. Si Kecil ingin bersama Anda
Apakah akhir-akhir ini Anda jarang menghabiskan waktu dengannya? Mungkin saja ia rindu pada Anda dan ingin bermain bersama Anda. Para ahli menyarankan, luangkan waktu 10 menit untuk bermain bersama anak setiap hari. Paling baik adalah di pagi hari. Namun jika tidak memungkinkan, Anda bisa melakukannya kapan saja Anda bisa. (NK/Sagar/DT/Dok. M&B)



Tags: balita,   anak,   sekolah










Cover April 2020