Mother&Baby Indonesia
Apakah Merokok Jauh Dari Bayi Tetap Berbahaya?

Apakah Merokok Jauh Dari Bayi Tetap Berbahaya?

Banyak ayah perokok yang memilih merokok di luar rumah atau jauh dari buah hati supaya ia tidak terpapar asap rokok. Namun apakah itu benar-benar mampu mengamankan anak dari efek negatif tembakau yang terdapat di dalam rokok? Ternyata jawabannya tidak, Moms dan Dads!

 

Meski merokok di luar rumah jauh lebih baik daripada di dalam rumah, bagaimana pun juga bayi tetap bisa terpapar oleh racun dari asap rokok. Saat seseorang merokok, racun-racun tersebut akan menempel di rambut dan pakaian. Sebagai tambahan, perokok akan menghembuskan racun beberapa menit setelah mengisap rokok. Dan bila ibu menyusui merokok, racun dari rokok akan berpindah ke tubuh bayi melalui ASI.



 



Dilansir melalui Babycenter, racun rokok pun bisa menempel di seluruh permukaan rumah meskipun asapnya sudah hilang. “Anak-anak sangat berisiko terpapar racun dari nikotin karena mereka merangkak, menyentuh, dan memasukkan banyak benda ke dalam mulut mereka,” ujar Jonathan D. Klein, director of the Richmond Center. (Sagar/DT/Dok. M&B)



Tags: bayi,   anak,   rokok,   asap_rokok










Cover April 2020