Mother&Baby Indonesia
Mengenal Kecantikan Pantai Nihiwatu yang Dipuja Dunia

Mengenal Kecantikan Pantai Nihiwatu yang Dipuja Dunia

Moms, pernah dengar nama Nihiwatu? Ketika Anda sama sekali belum pernah mendengarnya, jutaan orang di dunia malah ramai membicarakannya. Nihiwatu adalah sebuah pantai di Sumba Barat, pantai yang jarang sekali disebutkan sebagai objek wisata Indonesia, dan ternyata masuk dalam 20 besar pantai terbaik dunia versi CNN.
 

Pantai cantik yang juga merupakan satu-satunya pantai di Indonesia yang termasuk 10 besar pantai terbaik Asia ini, berada 30 kilometer dari kota Waikabubak-Sumba Barat, NTT. Jika menggunakan jalur udara, harus mendarat di bandara Waikabubak-Tambolaka. Anda bisa menyewa mobil dari bandara Waikabubak menuju Pantai Nihiwatu dengan lama perjalanan sekitar 2-3 jam.
 

Beberapa maskapai yang menawarkan penerbangan ke Tambolaka antara lain Aviastar, Wings Air, dan Batik Air. Jika ingin menikmati penerbangan kelas premium, Anda bisa menggunakan maskapai Batik Air. Wisatawan biasanya mencari tiket Batik Air di Traveloka (agen booking tiket online) jika ingin mendapatkan harga tiket yang lebih murah dan cepat.
 



Keindahan pantai ini padahal telah menarik perhatian internasional dan membawanya sebagai salah satu pantai terbaik dunia. Dua pantai lain di Indonesia, yaitu Pantai Derawan di Kalimantan Timur dan Pantai Canggu di Bali juga masuk dalam daftar 100 pantai terbaik dunia. Namun, hanya Pantai Nihiwatu yang berhasil tembus di peringkat 17. Hebohnya lagi, dalam daftar CNN tersebut, Pantai Nihiwatu berhasil melangkahi keindahan Pantai Hanalei Bay di Hawaii yang berada di peringkat 27!
 

Pantai Nihiwatu memiliki garis pantai sepanjang 2,5 kilometer. Pantai berpasir putih ini mendapat julukan Left God Waves karena keganasan dan kesempurnaan ombaknya. Ombak di Nihiwatu diklaim sebagai salah satu yang tercepat di dunia. Hal tersebut menjadikan peselancar dunia penasaran untuk menaklukan ombak di pantai ini.
 

Saking seriusnya menjaga keamanan dan keselamatan para peselancar, pantai ini memberlakukan peraturan yaitu maksimal hanya 10 orang yang bisa berada di laut dalam satu waktu. Selain berselancar, Anda bisa menikmati aneka olahraga air lainnya, seperti memancing, menyelam, snorkeling, dan berlayar di teluk Pantai Konda Maloba.
 



Salah satu yang menjadikan pantai ini sangat cantik adalah pengelolaannya yang berstandar kelas dunia. Pantai Nihiwatu berada di bawah manajemen resort internasional, Resort Nihiwatu. Hal ini juga menjadikan Nihiwatu sangat eksklusif. Pantai ini hanya bisa diakses oleh para tamu Resort Nihiwatu. Wajar jika sedikit orang yang tahu dan pernah mengenal pantai ini.
 

Umumnya, wisatawan yang ingin menikmati keindahan Pantai Nihiwatu harus terdaftar sebagai tamu di Resort Nihiwatu. Para tamu harus menginap di salah satu villa di resort tersebut. Tarif yang ditawarkan untuk menginap per malam memang fantastis, namun keindahan yang didapat sangat sepadan. Tak hanya fasilitas hotel dan pelayanan yang berkelas dunia, tetapi juga pemandangan Pantai Nihiwatu yang bersih dan indah bagaikan surga.
 

Jika Anda memiliki bujet liburan yang cukup besar, tentu salah satu pantai terindah dunia yang ada di Tanah Air sendiri ini adalah sebuah destinasi yang wajib dinikmati. (HG/DT/Dok. Traveloka)



Tags: travel,   liburan,   wisata,   indonesia










Cover Mei-Juni-Juli 2020