Mother&Baby Indonesia
Polisi di Cina Bantu Persalinan di Mobil

Polisi di Cina Bantu Persalinan di Mobil

Beberapa waktu lalu, kejadian menghebohkan terjadi di Jingdezhen, Hangzhou, Cina. Seorang polisi lalu lintas dari Jiangxi bernama Xu Chunpeng membantu persalinan seorang ibu muda yang hendak melahirkan di jalan tol. Kejadian tersebut bermula saat ibu hamil yang tak disebutkan identitasnya itu menghubungi aparat kepolisian bahwa mobil yang dikemudikannya mogok di jalan tol. Padahal, saat itu ia hendak ke rumah sakit untuk melahirkan. Mendengar laporan ini, 3 polisi mendatangi lokasi, yakni Xu Chunpeng, Xiao Jiaofeng dan Zhan Guozhen. Setibanya di lokasi, mereka melihat ibu hamil itu sedang mengerang kesakitan dan terlentang di sisi jalan tol.


Mereka pun langsung membawanya masuk ke dalam mobil polisi. Xu Chunpeng mendampingi Sang Ibu di jok belakang selama perjalanan ke rumah sakit. Namun ternyata, belum sampai di rumah sakit, Sang Ibu mengaku tak bisa menunda lagi proses persalinannya. Akhirnya, Xu Chunpeng memainkan peran sebagai bidan dan membantu persalinan ibu tersebut di dalam mobil.

 





Kabar ini pun kemudian menyebar ke seluruh negeri. Tak ayal, Xu menjadi sosok pahlawan baru bagi masyarakat Cina. Bahkan ia menuai banyak pujian di dunia maya berkat aksi hebatnya menolong persalinan ibu tersebut. (OCH/ Dok. Shangaiist.com)



Tags: persalinan,   bersalin_dalam_mobil,   melahirkan