Mother&Baby Indonesia
Tips Tingkatkan Vitalitas saat Hamil (1)

Tips Tingkatkan Vitalitas saat Hamil (1)

Banyak wanita hamil yang sering mengeluh sakit, cepat lelah, dan mudah tertular penyakit. Tentu Anda tak mau jadi bagian dari mereka. Berikut tipsnya.

 

1. Air adalah kebutuhan esensial Anda. Air adalah solusi ampuh atasi konstipasi dan infeksi saluran kemih. Mengonsumsi air juga penting untuk menjauhi dehidrasi dan kekeringan kulit yang menyebabkan stretchmark. Ganti gelas Anda dengan yang lebih besar, dengan demikian Anda jadi minum lebih banyak air dari biasanya.



 

2. Saat kumpul dengan teman, pesan jus buah dan minta pelayan menyajikannya dengan gelas coktail. Di rumah, konsumsi jus cranberry untuk mencegah infeksi saluran kemih dan jus anggur untuk vitamin C dosis tinggi.

 

3. Saat makan, jangan sering menyeling dengan minum. Tunggu 30 menit setelah selesai makan untuk minum untuk mencegah rasa ingin muntah.

 



4. Jika Anda tidak suka makan sayur dan malas makan buah, variasikan cara penyajiannya: sajikan segar, beku, kering, kalengan, atau dijus.

 

5. Racik camilan Anda sendiri. Untuk yang manis dan mengenyangkan, potong pisang matang dan panggang di dalam oven 250 derajat sampai garing (sekitar 20 menit). Pisang mengandung potassium untuk mengurangi retensi cairan dan triptofan untuk membantu Anda tidur nyenyak.

 

6. Jika perut Anda sedang bermasalah, konsumsilah camilan dingin. Makanan panas, gorengan, dan pedas bisa memicu mual dan mulas. Meski lidah Anda bosan pada makanan dingin dan beraroma hambar, setidaknya Anda tidak kehilangan vitamin dari bahan makanan yang bisa hilang karena dimasak dengan suhu tinggi. (FR/Aulia/DT/dok.M&B)



Tags: ibu,   hamil,   fitalitas,   kesehatan,   tips,  








Cover Maret 2020