Mother&Baby Indonesia
Tips Makan Malam Sehat

Tips Makan Malam Sehat

Banyak orang melewatkan makan malam karena takut gemuk. Padahal itu tidak akan terjadi, jika Anda mampu memilih asupan yang tepat. Selain itu, usahakan untuk makan sebelum jam 7 malam dan 2 jam sebelum tidur, agar makanan yang dikonsumsi tidak menjadi timbunan lemak pada tubuh Anda. Berikut makanan yang disarankan untuk makan malam agar tubuh tetap sehat dan ideal.

 

Salad Sayuran
Mulailah makan malam dengan mengonsumsi salad sayuran hijau seperti selada dan mentimun, dicampur dengan tomat, irisan bawang merah, atau bawang bombay. Salad sayuran hijau baik bagi tubuh karena memiliki serat yang tinggi dan rendah kalori. Anda bisa menambahkan merica, mustard, dan minyak zaitun agar salada terasa lebih lezat.



 

Makanan Kaya Protein
Pilih makanan berprotein tinggi untuk menu utama makan malam Anda, seperti daging sapi tanpa lemak, ikan, tahu, atau kacang-kacangan yang dapat diolah dengan cara direbus atau dibakar.

 



Gandum dan Beras Merah
Gantilah nasi putih dengan gandum sebagai makan malam Anda. Gandum sangat baik dikonsumsi oleh orang yang sedang diet karena kaya akan serat dan bernutrisi tinggi. Jika bosan dengan gandum, Anda juga bisa mengonsumsi beras merah.

 

Buah-Buahan
Jika sedang diet, Anda memang harus membatasi konsumsi makanan manis dan menggantinya dengan buah-buahan. Pilihlah buah jeruk atau apel yang memiliki kandungan serat sangat tinggi. (Dina Christin/DC/Dok. Freedigitalphotos)



Tags: diet_sehat,   diet,   tips










Cover Mei-Juni-Juli 2020