Mother&Baby Indonesia
Ketika Si Kecil Masuk ke Dunia Hiburan

Ketika Si Kecil Masuk ke Dunia Hiburan

Bila Anda menempuh jalur yang benar, wajah lucu buah hati Anda bisa muncul di mana-mana. Mulai dari majalah, iklan, sampai sinetron. Namun, sebelum Anda bermimpi lebih jauh, Anda harus mengetahui bagaimana persaingan bisnis ini. Berikut beberapa syarat dan kondisi yang harus Anda perhatikan saat ingin mengantarkan anak Anda ke dunia hiburan.

 

1. Mulai Memilih Agensi
Mulailah memilih agensi yang memiliki reputasi baik. Anda dapat banyak bertanya kepada para ibu yang sudah berpengalaman. Usahakan Anda mengunjungi langsung kantor agensi yang menjadi incaran. Sebuah agensi profesional biasanya akan memperlihatkan portofolio  dari model-model mereka. Gunakan situasi tersebut unuk melihat situasi di agensi tersebut. Cari tahu juga kapan dan bagaimana proses agensi tersebut merekrut modelnya.

 

2. Siapkan Foto Terbaik
Langkah selanjutnya, siapkan foto terbaik Si Kecil. Tentu hasil foto akan lebih baik jika Anda memilih jasa profesional. Anda juga bisa meminta pertolongan kerabat atau teman yang mahir mengambil pose dan setidaknya mengenal ilmu fotografi. Hal ini dapat menghemat biaya. Buatlah foto Si Kecil dalam banyak berbagai pose.

 

3. Proses Casting
Umumnya, Si Kecil yang memiliki kemampuan bersosialisasi serta pembawaannya tenang, akan mendapatkan nilai tambah. Anda juga perlu ingat, bahwa bukan hanya bayi Anda yang sedang dinilai, Anda juga dinilai. Bersikaplah kooperatif dan miliki manajemen waktu yang baik. Anda juga harus selalu disiplin waktu. Jika ada seorang ibu terlambat datang saat casting, sudah dipastikan ia tidak akan lolos ke tahap berikutnya.

 

4. Miliki Mental yang Kuat
Ketika panggilan casting datang, artinya perjuangan yang sesungguhnya telah dimulai, mungkin saja ada sekitar 30 calon model yang akan bersaing dengan anak Anda. Yang terpenting, Si Kecil dapat menikmati proses pemotretan. Anggap hasil yang akan ia dapat sebagai tambahan, bukan mata pencaharian. (Aulia/DT/dok.M&B)



Tags: ibu,   anak,   entertaint,   dunia_hiburan