Mother&Baby Indonesia
Tips Bercinta Agar Hamil

Tips Bercinta Agar Hamil

Bagi pasangan baru menikah, kehangatan seks masih terus 'membara'. Namun, jika mulai merencanakan kehamilan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan Anda dan pasangan, salah satunya masa subur. Beberapa wanita biasanya memiliki catatan tanggal masa kesuburannya masing-masing. Mereka akan memerhatikan hal ini sebelum melakukan kegiatan seks dengan pasangannya.

 



Selain masa subur, ada 3 hal lainnya yang juga menjadi faktor penting terhadap kesuksesan rencana kehamilan Anda, dikutip dari sumber M&B UK.

 



1. Santai
Merasa tertekan karena keinginan atau ambisi memiliki anak yang begitu besar? Takut gagal? Anda harus menghapus pikiran-pikiran ini! Berpikirlah lebih santai sebelum melakukannya. Jangan sampai pikiran ini malah merusak mood seks Anda. Sebelum melakukan hubungan intim, kendalikan rasa takut dan gugup dengan melakukan kegiatan yang menyenangkan. Dr Yvonne Fulbright, pakar seks M&B UK menyarankan agar Anda melakukan perawatan spa atau pijat terlebih dahulu untuk mengurangi rasa stres Anda. “Dalam melakukan seks, tidak bisa dengan paksaan atau ambisi. Harus rileks dan tenang. Suasana hati yang jelek juga bisa menggagalkan impian Anda memiliki anak,” ungkap Yvonne.

 

2. Komunikasi
Anda menginginkan seks yang lebih panas malam ini? Atau bahkan lebih menyukai seks kilat? Komunikasikan tentang hal ini kepada pasangan Anda sebelum berhubungan intim. Biarkan Anda berdua saling mengetahui dan memahami apa yang diinginkan pasangan, termasuk tujuan Anda berhubungan seks kali ini adalah untuk memiliki anak atau tidak. Komunikasikan juga tentang suasana hati. Jangan melakukan hubungan seks yang terpaksa karena untuk memenuhi kemauan pasangan. Menurut Yvonne, kegiatan seks yang baik ketika Anda dan pasangan berada pada tujuan yang sama.

 

3. Pilih Posisi
Setelah Anda dan pasangan tahu apa yang diinginkan, pilih posisi seks sesuai mood Anda berdua. Gaya sendok atau spooning, missionaris, posisi duduk, atau yang lainnya. Posisi missionaris disebut pakar seks sebagai posisi bercinta paling efektif dalam mempercepat proses pembuahan. (Aulia/DT/dok.M&B)



Tags: ibu,   konsepsi,   seks,   bercinta,   hamil,   masa_subur,