Mother&Baby Indonesia
Tradisi Aneh yang Meningkatkan Kesuburan

Tradisi Aneh yang Meningkatkan Kesuburan

Saat merencanakan kehamilan, banyak cara akan dilakukan seorang wanita demi memiliki buah hati yang dinanti-nanti. Pada umumnya wanita mengandalkan diet sehat dan olahraga teratur untuk meningkatkan kesuburan mereka.

 

Namun, beberapa wilayah di dunia ternyata punya cara yang unik untuk meningkatkan peluang  kehamilan. Meski meragukan dan belum terbukti kebenarannya, cara ini dianggap ampuh bagi sebagian masyarakat setempat yang memercayainya. Inilah beberapa cara unik tersebut, seperti dikutip dari sumber M&B UK.



 

1. Tidur di Bukit Dorset
Dorset adalah salah satu wilayah di Inggris yang dipercaya menjadi sumber kesuburan di masyarakat. Menurut data dari Kantor Statistik Nasional Inggris, daerah yang terletak di Barat Daya Inggris ini memiliki tingkat kelahiran tertinggi di negaranya. Warga setempat percaya bahwa jika wanita yang merencanakan kehamilan bermalam atau tidur di wilayah ini, disebut akan lebih mudah hamil.

 

2. Minum Urine Hewan
Masyarakat adat di Zimbabwe percaya bahwa urine dari hewan Babon atau kera besar di padang pasir bisa membantu mereka lebih cepat memiliki anak. Bagi mereka, tingginya tingkat esterogen dalam urine Babon diduga dapat merangsang kesuburan dengan mempersiapkan ovarium Anda agar lebih mudah dimasuki sperma. Urine Babon ini biasa disantap dalam campuran koktail atau bir. Hmm...



 

3. Ritual Penyiraman di Hongaria
Di Hongaria, terdapat sebuah festival “menyiram para wanita”. Ritual ini dilakukan sejak abad ke-2 Masehi, yang diyakini untuk membersihkan dan menghujani para gadis dengan rahmat kesuburan. Dalam festival ini, para wanita mengenakan pakaian tradisional setempat, dan akan disirami seember air dari orang-orang di sekeliling mereka.

 

4. Konsumsi Sup Sarang Burung
Masyarakat Cina meyakini bahwa konsumsi sarang burung walet diduga meningkatkan mood bercinta Anda. Cara ini digunakan sebagai pengobatan infertilitas oleh praktisi herbal Cina dengan merendam sarang burung semalamam dan menambahkan kaldu ayam. (Aulia/DT/dok.M&B UK)



Tags: konsepsi,   ritual,   ibu,   wanita,   kesuburan,  










Cover Mei-Juni-Juli 2020