Mother&Baby Indonesia
Menyiasati Si Kecil yang Susah Sarapan

Menyiasati Si Kecil yang Susah Sarapan

Sarapan merupakan hal penting yang harus dilakukan oleh setiap orang sebagai sumber tenaga mereka untuk melakukan kegiatan sehari-hari. Hal tersebut juga sangat penting dilakukan oleh anak-anak, karena mereka akan terus aktif bergerak sepanjang hari, apalagi mereka yang sudah harus pergi ke sekolah, sarapan menjadi hal yang sangat penting untuk menunjang kegiatan mereka sepanjang hari.

 

Namun masih ada beberapa anak yang terkadang susah untuk sarapan di pagi hari, apalagi ketika mereka diharuskan untuk makan nasi saat sarapan oleh orang tuanya. Moms, ternyata sarapan tidak selamanya harus makan nasi, lho. Seperti yang dijelaskan oleh dr.Fiastuti bahwa kita tidak harus selalu memberi nasi pada anak ketika sarapan, cukup menggantinya dengan makanan lain agar perut tetap terisi dan gizi juga terpenuhi, terutama sumber protein.



 

“Kita dapat mengganti nasi dengan makanan lain seperti ayam goreng, telur rebus, roti, buah, atau susu sebagai sarapan anak, karena dengan makanan tersebut nutrisi anak juga akan tercukupi,” tandasnya.



 

(Sintya/DT/dok.M&B UK)



Tags: anak_susah_sarapan,   sarapan,   anak_makan,   makan,   anak










Cover April 2020