Mother&Baby Indonesia
Tips Kencan untuk Orangtua Baru

Tips Kencan untuk Orangtua Baru

Rutinitas seperti mengganti popok, bangun tengah malam karena tangisan Si Kecil, menyusui tidak bisa dielakkan jika Anda baru saja memiliki bayi. Pikiran dan aktivitas Anda dengan pasangan hanya fokus kepada Si Kecil. Namun, jangan biarkan hal ini mengganggu waktu bersantai dengan pasangan dan kembali memadu kasih seperti sebelum memiliki bayi. Luangkanlah waktu Anda sejenak dan nikmati romantisme berdua. Begini caranya!

 

1. Cari pengasuh yang Anda percaya untuk menjaga bayi ketika Anda hendak pergi berkencan. Tentu saja Anda bisa meminta bantuan ibu, ibu mertua, saudara perempuan atau sahabat Anda untuk menjaga Si Kecil ketika Anda pergi berkencan. Setidaknya hal ini tidak membuat Anda khawatir karena meninggalkan bayi di tangan yang tepat.



2. Sebelum Anda pergi berkencan, ingatlah untuk meninggalkan persediaan susu untuk Si Kecil. Jika memberikannya ASI, pompa ASI dan tinggalkan bersama pengasuh Si Kecil.

3. Tidak perlu memiliki persaan bersalah karena Anda meninggalkan bayi Anda untuk pergi bersenang-senang. Sebagai ibu yang baik Anda telah merawatnya dan sebagai ganjarannya Anda dan pasangan perlu bersenang-senang. Sisi baiknya adalah ketika kembali ke rumah Anda memiliki energi baru untuk menghadapi rutinitas sebagai orang tua baru.
4. Lupakan tekanan sebagai orang tua baru. Anda kemungkinan merasa tertekan karena memiliki hidup yang baru setelah memiliki bayi. Lupakanlah stres itu sejenak dan lebih menikmati kencan Anda berdua. Jika sebelumnya Anda memiliki masalah dengan suami, sebaiknya lupakan saat waktu berkencan.



 

Bagaimana New Moms? Siap mencoba? Good luck!

(Meiskhe/DT/dok.M&B UK)



Tags: orangtua_baru,   newborn,   kencan_sama_suami










Cover Mei-Juni-Juli 2020