Mother&Baby Indonesia
Mengajarkan Si Kecil Membantu Sesama Lewat Pameran Lukisan

Mengajarkan Si Kecil Membantu Sesama Lewat Pameran Lukisan





Pada 23-26 April lalu, Emilie Faith Foundation bekerja sama dengan Heidy's Art Painting Course dan Yayasan World Harvest Indonesia mengadakan pameran lukisan bertajuk “Care For Others” di Atrium The Belleza Permata Hijau, Jakarta Selatan.

 

Sebanyak 150 hasil karya lukisan dari anak-anak usia 4-16 tahun pun dipamerkan dalam acara tersebut. Tidak kalah dengan para pelukis ternama, lukisan-lukisan dari 45 pelukis cilik yang selama ini belajar di Heidy's Art Painting Course tersebut dibandrol dari harga ratusan hingga jutaan rupiah!



 

Kendati demikian, tidak hanya sekadar ahli melukis, mereka pun berhati mulia. Pasalnya, hasil dari penjualan berbagai lukisan itu akan disumbangkan untuk pengembangan pendidikan bagi anak-anak kurang mampu yang dikelola oleh Yayasan World Harvest Indonesia.

 



“Saya tahu ada banyak anak-anak di luar sana yang tidak bisa bersekolah karena orangtua mereka tidak bisa membiayai. Jadi, saya ingin menolong mereka mewujudkan mimpi-mimpi mereka, misalnya menjadi dokter,” ujar salah satu anak bernama Joline, 10, yang menyertakan 3 lukisannya dalam pameran tersebut. Ia mengaku grogi karena ini pertama kalinya ia mengikuti pameran.

 

Lanny Kusumo, pengajar lukis sekaligus pendiri Heidy's Art Painting Course, mengungkapkan, “Pameran ini benar-benar mendapatkan perhatian yang besar dari murid-murid lukis saya. Mereka antusias sekali untuk dapat berpartisipasi dan membantu teman-teman sebayanya dengan mendonasikan lukisan masing-masing.” Tidak ketinggalan, siswa-siswi dari SD Wahana Kedaung Tangerang pun ikut meramaikan acara ini.

(Sagar/DT/Dok. M&B, Dok. Emilie Faith Foundation)



Tags: balita,   anak,   lukisan,   beramal










Cover Mei-Juni-Juli 2020