Mother&Baby Indonesia
Peran Nutrisi dalam Menurunkan Berat Badan

Peran Nutrisi dalam Menurunkan Berat Badan

Bagaimana program diet Anda saat ini, Moms? Apakah vitamin, mineral dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh Anda yang super sibuk telah terpenuhi? Atau Anda hanya makan saat Anda sempat saja dengan porsi diet ketat dan beberapa waktu setelahnya jatuh sakit?

 

Nutrisi memainkan peranan yang penting dalam menurunkan berat badan. Cobalah menyiasatinya dengan mengurangi sedikit demi sedikit porsi makan Anda namun tetap penuhi kebutuhan nutrisinya. Nantinya hasrat untuk menikmati gula ataupun makan dalam porsi besar akan berkurang namun tubuh tetap berenergi.



 

Protein
Anda mungkin pernah mendengar kalimat bila Anda mengonsumsi makanan tertentu, maka Anda akan merasa kenyang lebih lama. Menurut teori, ya, itu memang benar bila Anda mengonsumsi makanan yang kaya akan protein. Sangat penting mengonsumsi makanan kaya protein sepeti telur, ayam, hati, ikan, seafood, daging sapi dan daging kambing. Konsumsi protein apa saja yang Anda suka, selama ia tidak berlemak dan ditambahkan zat aditif lainnya.

 



Sayuran Hijau
Konsumsi sayuran hijau pada setiap kesempatan, baik sarapan, makan siang, dan makan malam. Lengkapi salad Anda dengan bayam dan selada air (selada air ini sangat berguna untuk menyamarkan selulit dari tubuh Anda). Kacang polong, kacang hijau, brokoli, asparagus, daun bawang, kubis, dan kale juga merupakan sayuran yang sangat baik untuk membersihkan sistem dalam tubuh dan menstabilkan kadar gula darah. Sayuran hijau merupakan rahasia untuk menurunkan berat tubuh. Sayuran hijau ini dilengkapi oleh vitamin, nutrisi dan mineral yang Anda butuhkan.

 

Air
Idealnya, Anda harus minum air setidaknya 2 – 3 liter / hari. Selama kehamilan , tubuh Anda sibuk memproduksi estrogen dan progesteron . Jika kadar estrogen dan progesteron tidak diimbangi setelah bayi dilahirkan , ini akan menciptakan kondisi dimana tubuh Anda dengan mudah menyimpan lemak . Dengan banyak minum air , Air akan meluruhkan racun di tubuh dan membantu mengembalikan keseimbangan tubuh, membantu menstabilkan metabolisme, dan membuat tubuh Anda lebih baik saat membakar lemak. (Tammy/DT/Dok. M&B UK)



Tags: nutrisi,   berat_badan,   protein,   sayur,   air,  








Cover Januari - Februari 2020