Mother&Baby Indonesia
Anggur dan Kanker

Anggur dan Kanker

Buah memang asupan paling penting dan banyak manfaat bagi tubuh. Sebuah studi baru menunjukkan, Resveratrol, senyawa yang ditemukan dalam kandungan buah dan kulit anggur, dapat dijadikan pengobatan kanker dengan terapi radiasi yang lebih efektif.

 



Seperti dilansir dari Huffington post, Asisten Profesor bedah dari Universitas Missouri School of Medicine, Michael Nicholl, MD menduga bahwa senyawa Resveratrol berperan sangat penting dalam mengobati berbagai kanker. "Senyawa Resveratrol berpotensi dapat digunakan untuk mengobati berbagai jenis kanker, seperti Melanoma, yang memiliki cara penyebaran sel kanker yang rumit. Kami menduga senyawa Resveratrol yang dikombinasikan dengan terapi radiasi akan memiliki efek yang lebih baik dalam mengobati kanker," tambah Michael.



 

Hasil penelitian tersebut dilaporkan dalam Journal of Surgical Research. Resveratrol memang telah terbukti dalam penelitian lain sebagai senyawa yang cukup ampuh dalam melawan kanker. Sebuah penelitian pada 2011 menunjukkan bahwa senyawa resveratrol dalam buah anggur juga mampu menghentikan pertumbuhan sel-sel kanker payudara. (Aulia/DT/dok.freedigitalphotos)



Tags: anggur,   khasiat,   kanker,