Mother&Baby Indonesia
Asupan untuk Kulit Sehat

Asupan untuk Kulit Sehat

Merawat kesehatan kulit sangat penting lho, Moms. Caranya pun tidak sulit. Konsumsi beberapa asupan berikut untuk menjaga kulit tetap sehat.

 

- Low Fat Yogurt & Wortel mengandung vitamin A yang baik untuk kesehatan kulit Anda.



- Blackberry, blueberry, strawberry dan buah plum merupakan buah yang mengandung anti oksidan tinggi yang akan melindungi kulit dari radikal bebas seperti paparan sinar matahari yang merusak membran sel kulit dan berpotensi merusakan sel DNA. Antioksidan dan fitokimia lainnya dalam buah-buahan ini dapat melindungi sel sehingga meminimalisir kerusakan kulit sekaligus mencegah penuaan dini.
- Salmon, kenari, canola oil, dan biji rami mengandung asam lemak esensial yang tidak diproduksi oleh tubuh manusia. Asam lemak esensial ini berfungsi mendukung sistem kardiovaskular, reproduksi, kekebalan tubuh serta susunan saraf. Tubuh manusia memerlukannya untuk mengeluarkan limbah yang membahayakan tubuh, membuat dan memperbaiki membran sel yang rusak untuk regenerasi kulit.
- Roti gandum, muffin, sereal, kalkun dan tuna mengandung selenium. Selenium adalah mineral dan nutrisi penting untuk melawan penyakit seperti kanker dan penyakit jantung. Selenium merupakan antioksidan yang membantu mencegah atau memperlambat penuaan.
- Green tea juga bisa digunakan untuk mengobati salah satu penyakit kulit yang cukup mengganggu, yaitu eksim dan mengurangi timbulnya jerawat. Green tea merupakan suatu bahan alami yang tidak hanya mengandung vitamin C, tetapi juga antioksidan yang cukup tinggi. Kombinasi dari 2 kandungan alami tersebut tentu saja sangat membantu kulit menjadi awet muda.
- Air putih penting untuk menjaga kelembapan kulit serta memberikan nutrisi penting untuk sel-sel kulit, mengisi ulang jaringan kulit dan meningkatkan elastisitas. Hal ini nantinya akan membantu menunda munculnya tanda-tanda penuaan, seperti keriput dan garis-garis halus.



(Tammy/DT/Dok.Freedigitalphotos)



Tags: makanan_kulit_sehat,   kulit










Cover Mei-Juni-Juli 2020