Mother&Baby Indonesia
Minum Air Hangat Dengan Perasan Lemon, Yuk!

Minum Air Hangat Dengan Perasan Lemon, Yuk!

Bosan meminum kopi atau teh sebagai teman sarapan Anda? Mengapa tidak mencoba secangkir air hangat dicampur perasan lemon! Minuman ini merupakan alternatif minuman di pagi hari yang banyak direkomendasikan oleh para nutrisionis. Dilansir melalui Yahoo!, inilah 4 alasan mengapa Anda harus melakukannya!

 

1. Sebagai Detox. Meski lemon cukup asam, buah ini ternyata merupakan salah satu sumber alkali yang mampu menyeimbangkan pH di dalam tubuh Anda! Dr. Frank Lipman, ahli penyakit dalam, menyebutkan air hangat dengan perasan lemon adalah kombinasi yang baik untuk 'membangunkan' hati dan membersihkan racun-racun yang tersimpan di sana.
2. Membangunkan Saluran Pencernaan. Minuman sederhana ini cukup kuat merangsang sistem pencernaan Anda, sehingga mampu meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap nutrisi sepanjang hari dan membantu makanan melewati saluran pencernaan dengan mudah.
3. Menurunkan Berat Badan. Perasan lemon mengandung pektin yang membantu untuk menurunkan berat badan. Dan apabila Anda mengganti rutinitas pagi Anda meminum teh yang dicampur gula atau madu dengan air hangat dicampur perasan lemon, Anda bisa mengurangi kalori yang masuk ke dalam tubuh.
4. Meredakan Sakit Perut. Jika Anda pergi tidur dengan perut yang kenyang, Anda akan mengalami heartburn yang mengganggu atau perut jadi membuncit di pagi harinya. Air hangat akan membersihkan sistem saluran pencernaan, sementara flavonoids di dalam perasan lemon bisa mengurangi kadar asam di dalam perut, sehingga Anda pun akan merasa lebih baik setelah mengonsumsinya. Selamat mencoba! (Sagar/DT/Dok. Freedigitalphotos)







Tags: air_hangat,   lemon,   kesehatan








Cover Januari - Februari 2020