Mother&Baby Indonesia
Seks Membuat Anda Lebih Pintar?

Seks Membuat Anda Lebih Pintar?

Apa yang Anda rasakan setelah bercinta dengan suami Anda? Apakah Anda merasa mood lebih meningkat dan badan terasa lebih segar? Ya, seks yang sehat memang diketahui banyak memiliki manfaat. Selain mempererat ikatan Anda dengan pasangan, melakukan kegiatan seks dapat mengurangi rasa sakit, serta memiliki efek yang sama seperti setelah Anda berolahraga.

 



Sebuah penelitian baru-baru ini juga mengungkapkan bahwa aktivitas seks ternyata dapat meningkatkan kinerja otak seseorang yang melakukannya. Oleh karena itu, kesibukan para orangtua baru dalam mengasuh Si Kecil sebaiknya tidak dijadikan alasan untuk meninggalkan hubungan seks dengan pasangan.



 

Dikutip dari sumber M&B UK, para ilmuwan bahkan menyarankan bagi ibu baru meluangkan waktu untuk berhubungan seks dengan suami. Hal tersebut tidak hanya membuat mood Anda jadi lebih baik, tetapi juga membantu ibu meningkatkan memorinya.

 

Penemuan ini didapat dari penelitian yang dilakukan oleh Universitas Maryland, Amerika Serikat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berhubungan seks meningkatkan jumlah sel-sel aktif di otak dan aktivitas yang dihasilkan hippocampus, yaitu bagian otak yang membuat memori jangka panjang. Artinya, Anda dapat mengembangkan lebih banyak sel-sel otak dan mengembalikan fungsi memori bahkan ketika Anda sibuk. Dalam studi lain, seks juga ditemukan dapat melawan efek stres pada otak. (Aulia/DT/dok.M&B)



Tags: seks,   ibu,   manfaat_seks,   otak,   pintar,