Mother&Baby Indonesia
Yuk, Terapkan Pola Hidup Sehat!

Yuk, Terapkan Pola Hidup Sehat!

Berdasarkan data dari WHO tahun 2014, sekitar 71 persen kematian di Indonesia disebabkan oleh penyakit degeneratif atau penyakit yang disebabkan menurunnya fungsi organ tubuh yang biasa diderita oleh orang lanjut usia.

 

Kendati demikian, seiring berkembangnya waktu, gaya hidup yang kurang sehat mengakibatkan penyakit degeneratif mulai banyak diderita oleh masyarakat usia produktif, terutama orang-orang yang tinggal di perkotaan karena banyaknya aktivitas pekerjaan dan tingkat stres yang tinggi namun kurang berolahraga.



 

Hal inilah yang kemudian membuat Nestle Indonesia kembali menyelenggarakan Kampanye Sehat Nestle dengan mengusung 3 pilar gaya hidup sehat, yaitu diet yang seimbang, bergerak aktif, dan relaksasi. Dalam kampanye ini, Nestle pun menggandeng Hypermart untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan gizi baik dan mendorong keluarga Indonesia menerapkan gaya hidup sehat melalui pendidikan, konsultasi, dan permainan yang menyenangkan tentang gizi.

 

“Tahun ini, kami menyelenggarakan Kampanye Sehat Nestle pada 7-19 Mei 2015 dengan menempatkan lebih dari 50 ahli gizi di 9 toko Hypermart yang ada di 5 kota, Surabaya, Jakarta, Manado, Medan, serta Balikpapan. Keluarga yang datang dapat langsung berkonsultasi langsung secara gratis tentang pola makan seimbang melalui pengenalan porsi yang sehat (healthy portion),” ujar Lita Mardjuni, Head of Marketing Services Nestle Indonesia, dalam konferensi press “Kampanye Sehat Nestle” yang juga dihadiri oleh Dr. dr. Inge Permadi MS. SpGK., Dokter Spesialis Gizi Klinik, serta artis Ayu Dewi di Surabaya pada Minggu (10/05).



 

Sanny Hartono, selaku Associate Director Groceries PT Matahari Putra Prima, Tbk, pun mengaku gembira karena dapat mempromosikan gaya hidup sehat kepada seluruh masyarakat Indonesia. Ia menuturkan, “Kami sangat senang karena tahun ini dapat bekerja sama kembali dengan Nestle Indonesia. Meski disebutkan hanya 5 kota saja, namun sebenarnya program ini dijalankan hampir di seluruh toko Hypermart yang jumlahnya 109 di 60 kota di Indonesia.”

 

Selain itu, Nestle Indonesia pun meluncurkan aplikasi Nestle Healthy Steps yang bisa diunduh secara gratis di Apple App Store dan Google Play Store. Aplikasi ini terdiri dari 5 fitur, yaitu Healthy Portion untuk mengetahui apakah menu harian Anda sudah sesuai dengan menu seimbang, Body Mass Index Calculator untuk mengecek apakah berat badan Anda normal, Check the Label untuk memberikan informasi dan edukasi bagaimana membaca label produk makanan dengan tepat, Steps Tracker untuk memotivasi agar bergerak lebih setiap hari, serta What's on Your Plate yang berfungsi untuk berbagi menu makanan sehari-hari di media sosial. (Sagar/DT/Dok. M&B)



Tags: pola_makan,   kesehatan,   gaya_hidup










Cover Mei-Juni-Juli 2020