Mother&Baby Indonesia
Video Penuh Haru Hasil Wawancara Penderita Kanker

Video Penuh Haru Hasil Wawancara Penderita Kanker

Sebuah video yang dibuat oleh Association of Adolescents di Spanyol berhasil membuat banyak orang terharu. Video yang diunggah di akun YouTube ini berisi hasil wawancara antara seseorang yang sehat dan pengidap kanker atau anggota keluarga Sang Penderita. Mereka dipisahkan oleh sebuah sekat dan bisa saling mendengarkan jawaban masing-masing.

 

Dilansir dari sumber Daily Mail, Mereka diberikan pertanyaan dan diminta menjawab secara bergantian, seperti apa yang ingin mereka lakukan dan apa yang membuat mereka bahagia. Sementara orang-orang yang sehat menjawab mereka ingin bertamasya, berbelanja, atau mendapatkan pekerjaan yang mereka inginkan, jawaban pengidap kanker atau anggota keluarga mereka sangat menyentuh hati.



 

Christina, 12, penderita leukimia, berharap harapan terakhirnya adalah ia ingin bisa berjalan. “Hal yang paling membahagiakan bagi saya adalah saat angin menyentuh wajah saya,” ujarnya sembari duduk di atas kursi roda dan mengenakan jumper berwarna abu-abu. Sedangkan salah satu anggota keluarga yang saudaranya juga terkena leukimia menjawab hal yang paling membahagiakan baginya adalah melihat saudaranya baik-baik saja saat ia bangun di pagi hari.



 

Salah seorang wanita yang sehat setelah mendengar jawaban dari penderita kanker langsung menitikkan air mata, sementara yang lainnya terlihat malu karena jawaban mereka sangat sederhana. “Kita tidak menghargai hidup sampai kita kehilangannya. Hargailah seluruh hal kecil, karena semua itu sangat penting setelah kita kehilangannya,” ungkap tulisan di bagian akhir video yang sudah ditonton sebanyak 4 juta kali itu. Anda bisa melihat videonya di sini. (Sagar/DT/Dok. Daily Mail UK)



Tags: kanker,   youtube










Cover Mei-Juni-Juli 2020