Mother&Baby Indonesia
Orgasme Turunkan Risiko Kanker Prostat pada Pria

Orgasme Turunkan Risiko Kanker Prostat pada Pria

Satu lagi fakta penting bagi pria tentang manfaat seks. Sebuah penelitian menemukan bahwa orgasme secara teratur ternyata dapat mengurangi risiko penyakit bagi pria, terutama kanker prostat. Para peneliti dari Harvard Medical School yang meneliti studi ini memang belum bisa menjelaskan secara pasti mengapa orgasme bisa menurunkan risiko kanker prostat. Namun, penelitian sebelumnya sempat berteori bahwa orgasme secara teratur dapat membersihkan racun-racun dan hormon yang memicu kanker prostat tersebut.

 

Dilansir dari sumber Daily Mail, teori lain juga mengatakan bahwa jika sperma secara teratur dikeluarkan, hal ini dapat memungkinkan sel-sel baru untuk berkembang, sehingga mengurangi penumpukan sel-sel lama yang mungkin dapat memicu kanker pada kelenjar prostat. Para peneliti dalam studi ini juga menemukan bahwa pria yang melakukan ejakulasi sebanyak 21 kali atau lebih dalam sebulan, dapat mengurangi risiko kanker prostat hingga 22 persen, dibanding dengan pria yang melakukan ejakulasi 4-7 kali sebulan.



 



Studi tersebut diikuti hampir 32.000 pria sehat selama 18 tahun, dan 3.839 di antaranya kemudian didiagnosis kanker prostat. Para pria tersebut juga ditanya tentang frekuensi rata-rata mereka berejakulasi pada usia 20 hingga 29, dan usia 40 hingga 49 tahun. Namun, hasil penelitian ini masih harus diteliti lebih lanjut. (Aulia/DT/dok.M&B)



Tags: ayah,   kanker,   kesehatan,   seks,   prostat,   pria,  










Cover April 2020