Mother&Baby Indonesia
Karena Sindrom Langka, Anak Ini Terlalu Ramah pada Semua Orang

Karena Sindrom Langka, Anak Ini Terlalu Ramah pada Semua Orang

Lauren, putri dari Katherine Taylor, dari Inggris, mengalami kondisi medis yang membuatnya terlalu ramah dan tak takut dengan orang asing. Lauren yang berusia 3 tahun didiagnosis dengan sindrom Williams yang salah satu efek sampingnya adalah membuat gadis keci ini tidak memiliki rasa takut dengan orang asing yang umumnya dimiliki oleh anak-anak.

 

Karena kondisi ini, Katherine pun mengaku sering kewalahan. Untuk pergi berbelanja ke supermarket saja, Katherine memerlukan waktu hingga berjam-jam karena Lauren menyapa hampir semua orang yang ditemuinya. "Ia baru bisa mengucapkan kata 'Halo'. Jadi, ia mengucapkannya kepada semua orang yang ditemui," cerita Katherine.



 

Sindrom Williams ini juga membuat Lauren mengalami gangguan perkembangan. Saat masih berada dalam kandungan, Katherine dan suaminya, Paul, diberitahu bahwa berat lahir bayi mereka cukup rendah dibandingkan ukuran normal. Di usia kehamilan 36 minggu, Katherine mengalami pre-eklampsia sehingga harus menjalani operasi Caesar, dan melahirkan prematur.



 

Setelah lahir, Lauren dibawa langsung ke khusus unit perawatan bayi dan mendapatkan perawatan khusus selama 22 hari. Hingga pada usia 4 bulan, Lauren menjalani tes genetika yang mengungkapkan bahwa dirinya mengidap sindrom Williams. Kondisi ini menyebabkan masalah kardiovaskular, keterlambatan perkembangan, masalah bicara dan mobilitas, hipersensitivitas terhadap kebisingan dan masalah tidur. Penyakit ini juga membuat Lauren menjadi sangat sensitif terhadap suara, sehingga setiap kali ia mendengar suara yang keras, ia akan merasa cemas dan tertekan. (OCH/DOk. Dailymail)



Tags: sindrom_williams,   penyakit_langka








Cover Maret 2020