Mother&Baby Indonesia
Bayi Kembar Lima Lahir di Amerika

Bayi Kembar Lima Lahir di Amerika













Memiliki anak adalah dambaan setiap pasangan. Namun, jika dikaruniai 5 bayi sekaligus, tentu rasa bahagianya berlipat ganda! Hal ini dialami oleh pasangan asal Amerika Serikat, Danielle dan Adam Busby. Melalui operasi caesar, Danielle memberikan anak pertamanya, Blayke, 5 adik perempuan yang diberi nama Olivia Marie, Ava Lane, Hazel Grace, Parker Kate, dan Riley Paige.

 

Proses kelahiran berlangsung selama 4 menit dan ini adalah pertama kalinya dunia kehadiran bayi perempuan kembar 5 sejak tahun 1969. “Kami sangat bersyukur dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Tuhan. Saya juga berterima kasih kepada pihak rumah sakit dan tim medis d sana, mereka benar-benar hebat,” ujar Danielle Busby kepada KHOU.



 

Dr. Alexander Reiter, dokter yang membantu proses persalinan di Woman's Hospital of Texas, AS, menyebutkan Danielle sebaiknya melahirkan pada minggu ke-28 lewat 2 hari. Ia menjelaskan, “Danielle adalah seorang pejuang. Sikap positifnya benar-benar membuatnya bersinar selama kehamilan dan persalinan.” Ia pun membantu proses persalinan Danielle dengan didampingi oleh 12 orang tim medis, termasuk 7 neonatologis.

 



Dilansir melalui Daily Mail, sejauh ini kondisi bayi kembar 5 tersebut baik-baik saja dan hanya membutuhkan bantuan bernapas saja. Selain itu, mereka pun memiliki berat badan yang cukup. “Mereka memulai kehidupan dengan baik. Kami tidak sabar melihat mereka tumbuh dan berkembang,” ungkap Dr. Finkowski-Rivera.

 

Terlahir menggunakan proses IVF, pasangan suami istri itu percaya bayi kembar 5 dan Blayke, 3, merupakan keajaiban. Mereka tidak menyangka Tuhan merancang rencana seperti ini terhadap keluarga mereka. Walaupun tidak berkata apa-apa, Si Kecil Blayke tersenyum sumringah saat melihat adik-adiknya. (Sagar/DT/Dok. Daily Mail UK)



Tags: bayi,   kembar