Mother&Baby Indonesia
Kehamilan Membuat Awet Muda

Kehamilan Membuat Awet Muda

Kehamilan memang membawa banyak kebaikan. Jika Anda pernah mendengar bahwa kehamilan membawa aura cantik bagi sang ibu, mungkin hal ini ada benarnya. Sebuah penelitian baru mengungkap bahwa kehamilan ternyata memiliki efek wajah merona dan peremajaan pada wanita, sehingga bisa membantu Anda terlihat lebih muda. Para ahli juga mengatakan, kehamilan juga membantu regenerasi pada jaringan tubuh Anda, dan memperlambat proses penuaan.

 

Dikutip dari sumber Daily Mail, para peneliti mempelajari efek kehamilan ini menggunakan MRI scanner berteknologi tinggi di Hadassah Medical School, Jerusalem. Hasilnya, 96 persen kehamilan benar-benar bisa meregenerasi seseorang. Mereka juga menemukan bahwa kehamilan ternyata mengurangi risiko kerusakan jantung, yang juga dapat memperlambat proses penuaan manusia.



 

Kehamilan merupakan suatu kondisi yang unik bagi tubuh manusia. Dalam kehamilan, seseorang memiliki dua sistem tubuh yang bekerja ganda pada saat yang bersamaan. Ahli juga menambahkan, pada kehamilan pula bayi ibarat memberikan 'serum' anti aging bagi sang ibu.



 

Tal Falick Michaeli, dari Ilmu Kedokteran Hebrew University-Hadassah Medical School, yang memimpin penelitian ini, juga menemukan bahwa kehamilan dapat mengembalikan kemampuan otot ibu untuk kemampuan beregenerasi. Efek positif dari kehamilan ini disebut dapat berlangsung hingga dua bulan setelah melahirkan. (Aulia/DT/dok.M&B)



Tags: ibu,   hamil,   kehamilan,   kesehatan,