Mother&Baby Indonesia
Tetap Fit Selama Hamil

Tetap Fit Selama Hamil

Agar kesehatan selalu terjaga, saat hamil pun kita harus tetap berolahraga. Uju Eze, seorang trainer kelahiran Nigeria yang tinggal di Inggris, menyarankan sebuah metode yang disebutnya dengan FITT. FITT adalah singkatan dari Frequency, Intensity, Time, dan Type.

 



Frequency: Lakukan sebentar, tapi sering. Jangan memaksakan diri untuk memiliki sesi olahraga selama 30 menit kemudian Anda sangat capek. Lebih baik lakukan olahraga ringan, namun teratur.
Intensity: Olahraga yang berlebihan dapat membahayakan Anda dan Si Kecil yang ada di dalam perut. Perhatikanlah intensitas berolahraga Anda, jangan terlalu banyak. Jika Anda merasa sangat lelah, berarti Anda sudah melakukannya berlebihan.
Time: Di awal kehamilan, berolahragalah selama 15 menit, jangan lebih. Kemudian makin lama Anda boleh meningkatkan waktunya di trimester kedua dan selanjutnya. Lakukan hingga maksimal 45 menit. Jika Anda merasa lelah, berhentilah sejenak. Jangan dipaksakan.
Type: Tentukan tipe olahraga apa yang nyaman buat Anda dan kehamilan Anda. Jika Anda lebih nyaman menggunakan trainer pribadi, lakukanlah. Anda juga tetap bisa renang atau memilih jenis olahraga ringan lainnya.



 

(Natasha/DT/dok.MBUK)



Tags: fitt,   hamil,   olahraga_hamil