Mother&Baby Indonesia
Menghadapi Tingkah Anak Orang Lain

Menghadapi Tingkah Anak Orang Lain

Menghadapi tingkah anak-anak memang butuh kesabaran, dan tidak semua anak dapat bersikap manis. Apalagi jika anak tersebut adalah anak dari sahabat Anda. Apa yang harus dilakukan? Di sisi lain, Anda tidak tahan dengan tingkahnya, tetapi di sisi lain Anda harus tetap menjaga perasaan sahabat atau teman Anda. Faktanya, hal ini pernah dialami oleh beberapa wanita. Berikut 5 cara yang dapat membantu Anda.

 

1. Saat mood Anda kurang bagus, hindari menghabiskan waktu yang lama bersama anak-anak dari teman Anda itu. Dengan begitu, Anda tidak perlu memaksakan diri untuk 'bersikap manis' di depan anak-anak dari teman Anda.

 

2. Hindari playdates antara Si Kecil Anda dengan anak sahabat Anda jika mood Si Kecil kurang bagus. Bukan tidak mungkin kekacauan akan terjadi saat mereka bermain bersama.

 

3. Jika Anda mengkhawatirkan anak Anda, batasi pertemuan Si Kecil dengan anak sahabat Anda. Beri juga pengertian pada Si Kecil bahwa kekacauan yang dilakukan anak teman Anda itu bukanlah contoh yang baik.

 

4. Jujurlah pada teman Anda bagaimana sikap anaknya mengganggu Anda atau orang lain. Beri pengertian padanya tanpa menyinggungnya. Jika perlu, beri ia saran dan tips untuk menghadapi anak yang sulit di atur. (Aulia/DT/dok.M&B)



Tags: anak,   balita,   tips,