Mother&Baby Indonesia
Saatnya Mengganti Bra

Saatnya Mengganti Bra

Memakai bra yang nyaman dan tepat akan memengaruhi kesehatan payudara. Karenanya, Anda perlu mengetahui aturan pemakaian bra atau breastholder (BH) yang tepat. Ternyata, idealnya sebuah bra harus diganti setiap 3-4 bulan. Hal ini karena bra meregang dari waktu ke waktu. Bayangkan saja Anda memakai bra selama hampir 12 jam dalam sehari, 3-4 hari dalam seminggu selama 4 bulan, itu lebih dari 10 ribu jam waktu pakai. Bentuknya pasti akan berubah dan tak lagi bisa menyokong payudara Anda dengan baik. Selain itu, ada beberapa tanda lain Anda harus cepat mengganti bra, yaitu:


1. Bentuknya berubah
Jika bra sudah tidak lentur, ada perubahan pada bagiannya, seperti kawat atau kain, fungsinya pun sudah tak lagi maksimal. Itulah saatnya Anda mengganti bra tersebut.



2. Warna kekuningan
Karena sudah terlalu lama digunakan, bra mungkin saja berubah warna menjadi kecokelatan atau kekuningan. Jika sudah berubah warna, mungkin bra sudah tak lagi higienis.



3. Elastisitas berkurang
Jika tali branya saja sudah tidak elastis atau sudah molor, sudah saatnya Anda mengganti bra.

4. Terasa gatal dan kasar
Karena pencucian yang terlalu sering, bra bisa menjadi sangat gatal atau kasar saat digunakan. Hal ini karena pengaruh dari proses pencucian hingga detergen yang digunakan. Bila sudah tak nyaman sebaiknya bra tersebut tak lagi digunakan.

5. Berat badan turun atau naik
Jika Anda mengalami kenaikan atau penurunan berat badan, segera mengganti bra Anda dengan ukuran yang lebih tepat.

(OCH/ Dok. Free Digital Photo)



Tags: bra_tepat,   payudara,   memilih_bra,   bra