Mother&Baby Indonesia
Jika Ayah Menjadi Bapak Rumah Tangga (2)

Jika Ayah Menjadi Bapak Rumah Tangga (2)

Ada 2 kondisi ayah yang digolongkan sebagai bapak rumah tangga, yaitu ayah yang sama sekali tidak bekerja dan full time mengurus rumah dan anak dan ayah yang bekerja di rumah karena memiliki karier yang lebih fleksibel, misalnya, seniman, peneliti, penulis, online trader, dan musisi. Jika Anda adalah seorang bapak rumah tangga yang mengurus Si Kecil di rumah, janganlah berkecil hati atau merasa tak berguna.

 

Tahukah Anda bahwa pengasuhan anak memegang peranan penting dalam pertumbuhan anak? Jika Anda dapat memerhatikan pertumbuhan anak secara detail dan dapat berperan langsung dalam memberikan pengaruh baik kepadanya, tentunya ini merupakan pencapaian yang tak ternilai harganya.



 

“Selain itu, pencapaian seseorang tidak hanya diukur dari besarnya pendapatan dan pangkat. Selalu ada yang lebih dari sekadar materi, yaitu keharmonisan keluarga dan keberhasilan mendidik anak dengan baik,” ujar Dr. Rose Mini AP, Mpsi. Jadi, siapa pun orangtua yang berperan penuh menemani dan mengurus anak di rumah patut berbangga hati.

 



Mengurus rumah tidak berarti Anda harus kuper dan terkurung. Gunakanlah fasilitas teknologi yang ada, seperti internet, yang berarti komunikasi dengan dunia luar semakin mudah. Apabila Anda ingin mendapatkan penghasilan dengan tetap bekerja di rumah, Anda bisa memulai usaha online, menjadi penulis lepas, dan berbagai profesi lain yang memungkinkan untuk dikerjakan dari rumah. (OCH/dok.M&B)

 

BACA JUGA: Jika Ayah Menjadi Bapak Rumah Tangga (1)



Tags: ayah,   ibu,   anak,   rumah_tangga,   istri,   suami