Mother&Baby Indonesia
Hal yang Dipelajari Saat Hamil

Hal yang Dipelajari Saat Hamil

Kehamilan Anda mungkin hanya berjalan paling lama 40 minggu, namun di masa inilah kesempatan Anda untuk mempersiapkan diri sebagai seorang ibu. Lebih dari itu, Anda juga belajar banyak tentang kehidupan dari kehamilan Anda. Percaya atau tidak, ketika Anda mempersiapkan baju untuk Si Kecil atau kebutuhan nutrisi untuk Si Janin, Anda sedang belajar untuk menjadi ibu yang baik dan lebih bahagia.

 

1. Ini bukan hanya tentang Anda
Mungkin sebelum hamil, Anda hanya terpikir apa yang terbaik untuk diri Anda. Tapi ketika Anda hamil, “Apa yang terbaik untuk saya,” akan berubah menjadi “Apa yang terbaik untuk keluarga saya?”. Anda akan merubah prioritas hidup.



 

2. Lebih Menjaga Diri
Ketika Anda hamil, Anda akan mulai lebih menjaga diri. Sekarang Anda memperhatikan asupan makanan, membaca banyak buku nutrisi kehamilan, mengonsumsi banyak vitamin, dan berolahraga. Kehamilan membuat Anda mulai memikirkan pentingnya makanan, beristirahat, dan memperhatikan kesehatan Anda. Ini bukan demi diri sendiri, tetapi juga untuk Si Janin.
 

3. Lebih Sabar
Kehamilan itu tentang kesabaran. Kesabaran untuk menunggu USG pertama, kontraksi pertama, dan pertama kali melihat wajah Si Kecil. Untuk wanita yang sudah terbiasa dengan kesibukan, memperlambat pola hidup sejenak mungkin membuat Anda merasa sedikit bingung.
 



4. Lebih Kuat
Kehamilan membuat Anda merasakan beragam ketidaknyaman, dari nyeri punggung, kelelahan, hingga tubuh yang membengkak. Tapi di masa ini Anda belajar untuk mendengarkan tubuh, kemudian akan berusaha untuk beradaptasi. Selanjutnya Anda akan merasa lebih kuat dan percaya diri.
 

5. Tak Ragu Minta Batuan
Kehamilan membuat Anda sadar pentingnya menjaga hubungan dengan teman-teman dan orang-orang terdekat lainnya. Ini saat yang tepat untuk meminta dukungan dan terlihat “lemah”. Misalnya sekedar membiarkan ibu Anda memasak untuk Anda.
 

(Siksta/DT/dok.MBUK)



Tags: hamil,   bahagia,   calon_ibu