Mother&Baby Indonesia
Kapan Si Kecil Bisa Diajak ke Bioskop?

Kapan Si Kecil Bisa Diajak ke Bioskop?

Anda dan pasangan hobi nonton film di bioskop? Ketika Si Kecil lahir, mungkin kegiatan ini akan berhenti untuk sementara karena Anda tentu lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Mau mengajak ia ikut menonton bersama Anda pun rasanya belum memungkinkan. Lalu, di usia berapakah anak bisa diajak ke bioskop?

 

Jika film yang ditonton memang untuk semua umur, Anda bisa mengajak balita Anda ketika ia sudah mencapai usia 4 tahun. Dilansir melalui BabyCenter, pada usia tersebut sudah dapat mengikuti alur cerita yang cukup kompleks dan akan tetap duduk tenang di tempatnya lebih dari 1 jam.



 

Meski begitu, setiap anak berbeda-beda, jadi perhatikan dulu perilakunya di rumah. Apabila ia bisa bertahan menonton acara anak-anak di tv sampai tayangannya selesai, ia siap diajak menonton di bioskop. Namun, bila Si Kecil selalu bergerak gelisah, mudah terdistraksi, serta di tengah acara malah bermain dengan mainan kesayanannya, itu berarti tunda dulu keinginan Anda mengajaknya ke bioskop.



 

Kebanyakan balita usia 4 tahun secara mental dan fisik sudah bisa menikmati film. Kendati demikian, Si Kecil tidak tertarik pada semua film. Jalan cerita yang terlalu rumit akan membuatnya cepat bosan dan adegan yang terlalu dewasa juga tidak baik untuk ditonton olehnya. Karenanya, sebelum menonton cek review dari film tersebut dan coba bertanya kepada sesama orangtua apakah tontonan tersebut layak dinikmati Si Kecil. (Sagar/DT/Dok. Freedigitalphotos)



Tags: balita,   anak,   film,   bioskop