Mother&Baby Indonesia
Pisang Hijau, Mengenyangkan dan Bergizi

Pisang Hijau, Mengenyangkan dan Bergizi

Anda termasuk orang yang menyukai pisang? Ini mungkin kabar baik bagi Anda! Pisang adalah salah satu buah yang kaya akan gizi dan juga mengenyangkan. Selain itu, pisang berwarna hijau yang masih muda, atau disebut dengan pisang hijau diduga  mengandung pati resisten, yaitu jenis karbohidrat yang mengandung banyak serat, sehingga dapat mengontrol kadar gula darah dan membuat Anda kenyang lebih lama.

 

Dikutip dari Daily Mail, pisang hijau tinggi akan kalium, yang dapat membantu mengontrol aktivitas listrik jantung Anda. Pisang hijau juga mengandung magnesium yang dapat membantu kinerja saraf dan otot.



 

Menurut James Taylor-Grime, dari sebuah perusahaan makanan dengan bahan baku pisang hijau di Brazil, rasa pisang jenis ini sangat unik. Pisang memberi sensasi rasa yang manis, tanpa gula. “Pisang hijau bisa Anda tambahkan dalam sajian smoothies atau salad. Pisang hijau juga bisa dijadikan tepung sebagai pengganti tepung terigu,” ungkapnya.



 

Ursula Philpot, seorang konsultan gizi sekaligus dosen senior di Leeds Beckett University, mengatakan makanan olahan pisang hijau ini juga bisa membantu seseorang yang membutuhkan diet tinggi serat. “Pati resisten dalam pisang hijau dapat memperlambat pelepasan makanan melalui usus yang membantu memperlambat respon insulin. Hal ini akan membantu menjaga berat badan dengan kadar gula darah yang juga terkontrol,” jelas Ursula. (Aulia/DT/dok.freedigitalphotos)



Tags: pisang,   gizi,   nutrisi,   diet,