Mother&Baby Indonesia
Makin Cantik Dengan Pewarna Bibir

Makin Cantik Dengan Pewarna Bibir

Jika Anda tipe orang yang setia pada satu merek lipstik dan warna tertentu sejak dulu, Anda mungkin tidak menyadari bahwa ada banyak produk pewarna bibir lain yang mungkin membuat penampilan Anda menjadi lebih menarik. Anda bisa menggunakan sebanyak mungkin jenis produk pewarna bibir secara terpisah atau mengaplikasikannya secara bersamaan apabila ingin tampil sedikit berbeda. Dilansir dari situs WebMD, inilah beberapa kategori produk pewarna bibir yang bisa Anda temukan di pasaran.

 



Lip Gloss
Saat mendengar kata 'lip gloss', Anda mungkin membayangkan remaja putri mengaplikasikan lip gloss berwarna ungu muda. Namun, ternyata ada banyak jenis warna, kehalusan, glitter, hingga SPF lip gloss yang bisa dipilih sesuai usia. Tinggal Anda yang memilih ingin lip gloss yang terlihat natural atau sedikit berwarna. Lip gloss baik digunakan untuk melembapkan bibir, terutama bagi wanita yang tipe kulitnya kering. Namun, lip gloss tidak bertahan lama dan bisa berantakan jika tanpa sengaja Anda menyentuh bibir.

 

Lip Balm
Sekarang lip balm sudah menjadi salah satu dasar alat kosmetik yang dibutuhkan oleh wanita. Ulas sedikit lip balm berwarna di atas lipstik Anda untuk memberikan sedikit sentuhan lembut dan lembap. “Lip balm umumnya dilengkapi dengan SPF, vitamin E, serta shea butter, yang dapat melembutkan bibir,” ujar Clarissa Luna, makeup artist para selebriti di New York. Tetapi, hindari menggunakan lip balm bila Anda menggunakan lipstik berwarna gelap.



 

Lipstik
Produk lipstik memiliki beragam warna yang bisa diaplikasikan sesuai aktivitas Anda. Yang perlu diingat, aplikasikan lipstik Anda secara berkala, terutama setelah makan atau minum.

 

Long-wear Lipstik
Tipe terbaru dari lipstik ini cocok bagi wanita yang tidak mau kerepotan mengaplikasikan lipstik terus-menerus. Warnanya yang dapat bertahan sekitar 8-12 jam bisa digunakan ketika jadwal Anda sangat sibuk dan tidak sempat membenahi make-up. Long-wear lipstik akan terasa kering di bibir, karenanya Anda bisa menambahkan sedikit lip gloss untuk melembapkan. Hapus pewarna bibir ini dengan make-up remover khusus bibir.

 

Lip Liner
Banyak wanita menggunakan lip liner pada garis bibir supaya lipstik mereka tidak mengenai kulit di sekitar bibir. Namun, ada sebagian orang yang mengaplikasikan lip liner ke seluruh permukaan bibir sebelum menggunakan lipstik, sebab lip liner tidak akan hilang saat dipakai makan dan minum. Agar semakin cantik, gunakan lip liner yang senada dengan warna lipstik Anda. (Sagar/DT/Dok. Freedigitalphotos)


Baca juga : Tips Memilih Lipstik



Tags: lipstik,   pewarna_bibir,   kecantikan,   bibir