Mother&Baby Indonesia
Cermat Mengenakan Sepatu

Cermat Mengenakan Sepatu

Hampir semua wanita tidak bisa menahan godaan untuk membeli sepatu. Selain mempercantik penampilan, sepatu bisa menambah rasa percaya diri orang yang memakainya. Sepatu juga memiliki beragam jenis, warna, dan bentuk, dari stiletto hingga flat shoes, yang bisa disesuaikan dengan aktivitas Anda.

 



Kendati demikian, Anda harus tetap cermat dalam mengenakan sepatu ya, Moms! Apalagi, sepatu memberikan dampak yang signifikan pada postur tubuh Anda. “Sepatu yang haknya terlalu datar, seperti flip-flops, ballet pumps, dan boots membuat kaki agak memutar ke bagian dalam. Hal itu dapat menimbulkan masalah di bagian punggung bawah,” ujar Tim Allardyce, ahli osteopati. Sementara itu, sepatu berhak tinggi atau high heels akan membuat tubuh condong ke depan, sehingga memaksa pinggul untuk menyeimbangkan tubuh dan membuat tulang belakang menjadi tidak sejajar.



 

Dilansir melalui Daily Mail, kunci untuk mendapatkan postur tubuh yang baik adalah dengan sebisa mungkin mengenakan sepatu yang nyaman. Usahakan tidak hanya memakai 1 jenis sepatu tertentu dalam jangka waktu lama, namun gantilah secara berkala. Bila perlu, cari sepatu yang memang didesain khusus untuk mencegah timbulnya masalah pada postur tubuh Anda. (Sagar/DC/Dok. M&B)



Tags: wanita,   sepatu,   postur_tubuh