Mother&Baby Indonesia
Apakah Postur Tubuh Anda Sudah Benar?

Apakah Postur Tubuh Anda Sudah Benar?

Postur tubuh yang baik saat berdiri dan duduk tentunya dapat meningkatkan kepercayaan diri Anda. Kendati demikian, bagaimana cara mengetahui kalau postur tubuh Anda sudah benar? Dilansir melalui Daily Mail, Tim Allardyce, ahli ostheopathic dan fisioterapik, memberikan 5 cara sederhana untuk memeriksa postur tubuh Anda.

 

1. Duduk di depan cermin lalu perhatikan mata serta bagian ujung telinga Anda. Jika tidak sama tinggi, ada kemungkinan tubuh Anda tidak seimbang dan lebih condong ke kanan atau ke kiri karena sering membawa tas yang berat pada bahu tersebut.
2. Lihat bagian puncak bahu Anda. Apakah sama tinggi atau lebih rendah di satu sisi? Jika iya, bisa jadi itu pertanda Anda mengalami lengkungan di bagian tulang belakang. Segera konsultasikan kepada dokter.
3. Minta teman Anda untuk memotret Anda dari samping dan duduklah dalam posisi yang normal sambil bekerja. Cek apakah kepala Anda segaris dengan bahu Anda. Apabila kepala Anda condong ke depan, berarti postur tubuh Anda sedikit membungkuk dan perlu diperbaiki.
4. Berdirilah dengan tegak. Apakah telapak tangan Anda menghadap ke arah dalam atau ke arah belakang? Ahli menyarankan postur tubuh akan lebih baik jika telapak tangan Anda menghadap ke arah dalam.
5. Berbaringlah di lantai sambil menekuk kedua lutut Anda. Sekarang, taruh kedua tangan Anda mendatar di atas lantai rapat di samping tubuh Anda. Bila Anda tidak bisa melakukannya, tandanya postur tubuh Anda kurang benar di bagian bahu. (Sagar/DT/Dok. Daily Mail UK)







Tags: postur_tubuh










Cover Mei-Juni-Juli 2020