Mother&Baby Indonesia
Agar Suami Tetap Bergairah

Agar Suami Tetap Bergairah

Membangkitkan gairah pasangan tidak hanya dibutuhkan saat berhubungan intim, namun juga dalam menjalani keseharian agar keharmonisan rumah tangga Anda tetap terjaga. Berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan agar suami tetap bergairah.

 

Tunjukkan Penampilan Terbaik
Menurut Michelle Morand, konselor dan therapist pernikahan, penampilan dan wangi parfum Anda sehari-sehari merupakan elemen terpenting untuk membuat pasangan tetap bergairah. Karenanya, berusahalah untuk selalu berdandan natural, menyemprotkan parfum, dan menggunakan pakaian yang menarik agar pasangan senang berada di dekat Anda. 



 

Lakukan Kencan Spesial
Kesibukan bekerja, mengurus rumah tangga dan Si Kecil, sering kali membuat Anda lupa untuk menyisakan waktu berdua dengan suami. Sebaiknya, segera siapkan kencan spesial baginya! Atur segalanya dengan baik, mulai dari tempat, menu makanan, musik, dan sebagainya. Anda juga bisa berkreasi menyiapkan kencan yang tidak biasa, seperti mengajaknya berkemah atau menikmati dinginnya udara pegunungan sambil menatap hamparan bintang di malam hari. Menikmati momen menyenangkan akan meningkatkan rasa aman, sehingga Anda dan pasangan pun akan merasa semakin rileks, serta nyaman dengan hubungan yang dijalani. Dampak positifnya, gairah di antara Anda akan terus terjaga dengan baik.

 

Jadilah Pendengar yang Baik
Saat pasangan bercerita atau mengatakan sesuatu kepada Anda, tunjukkan bahwa Anda benar-benar mendengarkannya. Letakkan gadget dan alihkan pandangan Anda dari TV. Tataplah wajah pasangan yang sedang bercerita. “Ketika sudah bisa saling mendengarkan satu sama lain, gairah antara Anda dan suami akan semakin meningkat. Hal ini tentunya sangat berguna bagi kehidupan pernikahan Anda selanjutnya,” ujar Marta Rocha, konselor pernikahan dan pengisi rubrik relationship di situs YourTango.



 

Ungkapkan Pesan Cinta
Ketika Anda mengucapkan kata-kata romantis atau menuliskan pesan cinta kepada pasangan tanpa suatu alasan apapun, ia pasti merasa sangat bahagia, meski mungkin tidak mengakuinya secara langsung. Oleh karena itu, jangan hanya mengungkapkan bahwa Anda begitu mencintai pasangan di momen ulang tahun pernikahan saja, namun katakan setiap hari. Anda juga boleh mengirimkan pesan cinta ke ponselnya, terutama untuk menyemangatinya saat sedang menghadapi hari-hari penting di kantor.

 

Bicarakan Kebaikan Pasangan
Kita pasti akan merasa sangat spesial dan begitu dicintai, kalau ada seseorang yang mengungkapkan kebaikan kita di depan umum. Tidak ada salahnya, jika Anda pun melakukan hal tersebut terhadap pasangan. Bicarakan semua kebaikannya kepada teman-teman dan seluruh keluarga besar untuk menunjukkan bahwa ia merupakan pria terbaik yang pernah Anda temui. Perlihatkan kepada dunia betapa Anda bangga memilikinya. Hal ini pasti akan membuat pasangan semakin bergairah dan begitu mencintai Anda. (Dina Christin/DC/Dok. M&B)



Tags: gairah,   pasangan,   pernikahan,   tip